Lanjut baca artikel
Olahraga

1ST Anniversary, Asamba Fc Rajeg Tangerang Gelar Liga SSB

Ade Maulana
159
×

1ST Anniversary, Asamba Fc Rajeg Tangerang Gelar Liga SSB

Sebarkan artikel ini
1ST Anniversary, Asamba Fc Rajeg Tangerang Gelar Liga SSB
Kesebelasan SSB Petal Fc melawan SSB Bunder Putra pada Liga 1ST Anniversary SSB Asamba Fc. (Foto: Ade Maulana/dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Memperingati hari jadinya ke-1 tahun, Sekolah Sepak Bola atau yang biasa disebut SSB ASAMBA FC menggelar pertandingan berkala (liga) di L Stadium Perumahan Tanjakan Indah Blok L, Kecamatan rajeg, Kabupaten Tangerang.

 

Acara digelar pada Minggu 17 Desember 2023 dan Minggu 24 Desember 2023 mendatang. Dibuka dengan potong tumpeng oleh ketua SSB Asamba dan tendangan bola pertama ke mistar gawang oleh bintang tamu pemain asal Argentina, Esteban Busto sebagai tanda dimulainya liga.

 

Ketua SSB Asamba Fc, Rudi mengatakan, liga SSB ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai perayaan 1 tahun berdirinya sekolah sepak bola yang ia nahkodai tersebut. Selain itu, liga SSB ini pun sebagai wujud kecintaannya terhadap dunia pesepak bolaan di tanah air.

 

“Alhamdulillah, SSB Asamba sudah menginjak usia satu tahun. Semoga kehadiran SSB Asamba menjadi salah satu motivasi kemajuan sepak bola di Indonesia,” kata ketua SSB Asamba, Rudi, dalam sambutan pembukanya, Minggu (17/12/2023).

 

Rudi menambahkan, dalam kurun waktu 1 tahun sekolah sepak bola besutannya itu mengaku sudah memiliki 100 siswa. Dimana kata Rudi, hal tersebut merupakan buah perjuangan panjang yang ia lakukan demi memperoleh kepercayaan dari para orang tua siswa untuk mempercayakan para putranya untuk berlatih di SSB Asamba.

 

“Majunya SSB Asamba tidak luput dari dorongan para pihak tak terkecuali wali murid yang mempercayakan anak-anaknya kepada kami,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Atlet Sepak Bola Kabupaten Tangerang Tembus Piala Dunia

 

Sementara itu, Esteban Busto dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat senang dapat hadir pada perayaan 1 tahun SSB Asamba. Ia mengungkapkan, SSB merupakan pintu awal lahirnya para penerus pemain sepak bola yang profesional kedepan.

1ST Anniversary, Asamba Fc Rajeg Tangerang Gelar Liga SSBEsteban Busto Pemain Sepak Bola Asal Argentina Ex Boca Junior, Persikota dan Persis Solo. (Istimewa)

 

“Senang sekali bisa melihat langsung bibit-bibit calon pemain nasional. Saya yakin diantara para siswa SSB ini akan ada pemain yang akan mendunia kedepannya,” kata ex Boca Junior Persikota dan Persis Solo, Esteban Busto.

 

Esteban pun berharap, para siswa SSB dapat lebih gigih dan semangat dalam berlatih agar apa yang menjadi arahan dan strategi pelatih dapat dengan baik diimplementasikan dalam berlaga.

 

“Sportifitas, fair play adalah kunci utama majunya sepak bola, dan selamat untuk SSB Asamba semoga jaya dan sukses selalu,” pungkasnya.

 

Diketahui, pada liga SSB Asamba diikuti oleh SSB Petal Sukadiri, SSB Tamara, SSB Bunder Putra, SSB BSS 24 Sepatan, SSB Takora, SSB Puri Rajeg.

(Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *