Lanjut baca artikel
Dellik Desa

243 Kades di Kabupaten Tangerang Hadir Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan

Ade Maulana
134
×

243 Kades di Kabupaten Tangerang Hadir Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan

Sebarkan artikel ini
243 Kades di Kabupaten Tangerang Hadir Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan
Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Tangerang saat Menghadiri Upacara Pengukuhan dan Penyerahan SK di GSG Puspemkab Tangerang. (Poto: Ade Maulana/Dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Sebanyak 243 Kepala Desa (Kades) dari 246 Desa se-Kabupaten Tangerang menghadiri acara pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan di GSG Puspemkab Tangerang, Jumat, 28 Juni 2024.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Pantauan dellik.id dilokasi, sejak pukul 07.00 WIB Camat dan para kepala desa (Kades) yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) sudah berdatangan didampingi oleh Sekretaris Desa dan perwakilan TP-PKK.

 

Diketahui, hanya 243 orang Kepala Desa yang menghadiri upacara pengukuhan tersebut. Dimana Kades Taban Kecamatan Jambe tengah berproses hukum, Kades Sukamulya meninggal dunia dan Kepala Desa Cikuya Kecamatan Solear absen karena sakit.

Baca Juga: APDESI Demo di Senayan Minta Dana Desa 10 Persen Dari APBN dan Boleh Calon Tunggal

 

Diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono akan mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kades se-Kabupaten Tangerang.

 

Pengukuhan dan penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan jabatan Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang tersebut berdasarkan Pasal 39 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, bahwa masa jabatan kepala desa selama 8 (delapan) tahun.

 

Dalam surat resmi Bupati Tangerang nomor B-400-10-2/9475-DPMPD/2024 Pj Bupati Tangerang meminta agar Camat menghadirkan kepala desa di masing-masing Kecamatan untuk mengikuti upacara pengukuhan perpanjangan masa jabatan yang akan digelar pada Jumat, 28 Juni 2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *