55 Rumah Siap Huni di Kecamatan Sukadiri Diserahterimakan, KPM: Terima Kasih Pak Zaki

55 Rumah Siap Huni di Kecamatan Sukadiri Diserahterimakan, KPM: Terima Kasih Pak Zaki
Serah Terima 55 Rumah Layak Huni di Kecamatan Sukadiri. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebanyak 55 rumah layak huni Bantuan Stimulan Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (BSR2TLH) program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) diserahterimakan kepada para keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sukadiri, Jumat (4/11/2022).

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang melalui Ketua Tim Teknis program Gebrak Pakumis, Asep Jauhari mengatakan, bahwa pada tahun 2022 ini terdapat 1.222 rumah yang dibangun, dan sudah 8 Kecamatan yang sudah diserahterimakan.

 

“Alhamdulillah, hari ini 55 rumah di Desa Mekar Kondang, Desa Rawakidang dan Desa Gintung Kecamatan Sukadiri diserahterimakan,” kata Asep Jauhari usai menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga di Desa Mekar Kondang, Jumat (4/11/2022).

 

Baca Juga: 34 Rumah Kumuh dan Miskin di Desa Mekar Kondang Sukadiri Dibedah

 

Di tempat yang sama, Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengungkapkan, bahwa dengan adanya program unggulan Bupati Tangerang ini masyarakat sangat terbantu. Selain itu, menurut Hapid 55 penerima manfaat di Kecamatan Sukadiri sangat layak mendapatkan batuan tersebut setelah hasil verifikasi.

 

“Rumah-rumahnya sangat layak dan dilengkapi dengan fasilitas Water Closet (WC) menggunakan tangki septic bioteckh pabrikasi sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang mengurangi Open Defecation free (ODF) atau stop buang air sembarangan (Dolbon),” ujar Camat yang dikenal dekat dengan warga Kecamatan Sukadiri.

 

Sementara, salah satu warga Desa Mekar Kondang penerima program BSR2TLH Sudarmi mengatakan, dirinya tidak pernah menyangka kalau rumah miliknya yang sebelumnya kumuh akan dibuat seperti rumah di komplek perumahan. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang dengan jabatannya dapat memperjuangkan kesejahteraan dan kesetaraan untuk masyarakatnya.

 

“Terima Kasih Pak Bupati (Zaki Iskandar), Pak Camat (Hapid) dan Pak Lurah Shofa Marwah yang sudah membedah rumah saya,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *