865 Atlet Siap Tanding Pada Kejurnas Taekwondo Di Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang

865 Atlet Siap Tanding Pada Kejurnas Taekwondo Di Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang
Atlet Taekwondo Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Moch Maesyal Rasyid menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia kategori, Cadet, Junior dan Senior. Kejurnas Tekwondo yang diikuti oleh 865 atlet dari seluruh Indonesia tersebut digelar di Indoor Stadium Sport Center, Kec. Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Kamis, (15/12/2022).

 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk para atlet dan official yang berasal dari berbagai provinsi. Dia juga berpesan untuk senantiasa menjaga sportifitas dan motivasi dalam mengejar prestasi yang membawa nama baik daerah masing-masing.

 

“Selamat datang di Kabupaten Tangerang dan selamat bertanding para atlet taekwondo se-Indonesia. Jagalah sportifitas dalam bertanding,” kata Sekda.

 

Sekda mengungkapkan bahwa suatu kebanggan tersendiri Kabupaten Tangerang, tepatnya di Indoor Stadium Sport Center Kec. Kelapa Dua menjadi tuan rumah Kejurnas Taekwondo. Dia berharap para atlet taekwondo Kabupaten Tangerang dapat menjadikan event ini sebagai sarana untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu dari atlet-atlet nasional.

 

“Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi atlet Kabupaten Tangerang dapat menyaksikan dan menimba pengalaman dalam kejurnas taekwondo,” tutur Sekda.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Tekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki mengungkapkan bahwa Kejurnas Taekwondo yang digelar di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten tahun 2022 ini diikuti 865 atlet dari 32 provinsi di Indonesia. Dia menambahkan bahwa kejurnas tekwondo ini bertujuan selain sebagai upaya pembinaan tetapi juga untuk menjaring atlet taekwondo potensial masa depan di seluruh Indonesia.

 

“Kejurnas yang diikuti oleh 865 atlet tekwondo dari seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet taekwondo yang potensial dari berbagai wilayah Indonesia,” Thamrin Marzuki.

 

Baca Juga: Pemkab Tangerang Optimis Raih Kembali Juara Umum POPDA Banten

 

Lanjut dia, kejurnas yang dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 16 Desember 2022 sebagai ajang pembinaan ini mempertandingkan cabang-cabang untuk kategori atlet junior, senior dan cadet.

 

“Saat ini kita melakukan pembinaan terhadap atlet junior yang diharapkan mereka dapat lebih mengasah mental bertanding yang nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan di Asian Games dan Olimpiade ,” katanya.

 

Sementara itu, para Atlet Cabang Olah Raga WoodBall yang tergabung kedalam IWBA diketahui menyambangi kantor Kecamatan Sukadiri untuk memperkenalkan diri.

 

Ketua Indonesia WoodBall Association (IWBA) Kabupaten Tangerang Hj. Dedeh Maryam, S.E mengatakan, kedatangannya bersama atlet WoodBall ke Kantor Kecamatan Sukadiri merupakan rangkaian silaturahmi yang tengah ia gencarkan. Hal itu sekaligus ajang pengenalan diri sebagai salah satu cabang olah raga yang meraih medali emas dan perak pada Porprov VI Banten kemarin.

 

“Para atlet WoodBall berasal dari Kecamatan Sukadiri, Sindang Jaya, Mauk, Balaraja dan Sukamulya yang berlatih di BP2IP,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengucapkan terima kasih kepada para atlet WoodBall yang sudah mengharumkan nama kecamatan sukadiri pada Porprov Banten di Kota Tangerang.

 

“Terima kasih dan apresiasi kepada para atlet yang telah berprestasi, teruslah berlatih dan melatih agar dapat menciptakan bibit-bibit unggul,” pungkasnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *