Lanjut baca artikel
Peristiwa

Air Cisadane di Tanjung Burung Teluknaga Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

Ade Maulana
55
×

Air Cisadane di Tanjung Burung Teluknaga Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

Sebarkan artikel ini
Air Cisadane di Tanjung Burung Teluknaga Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam
Petugas Damkar Pos Kosambi Saat Mengevakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (Foto: Pusdalops BPBD for Dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Tangerang mengakibatkan meluapnya air sungai Cisadane dan merendam rumah warga hingga capai ketinggian air 70 centi meter di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/2/2024).

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, meluapnya air sungai cisadane diakibatkan derasnya curah hujan yang cukup tinggi, sehingga air yang berada di sungai tersebut meluap dan merendam ke ratusan rumah warga di Desa Tanjung Burung yang berada di RT 12 hingga RT 15.

 

“Air berasal dari luapan sungai Cisadane, karena saluran air tertutup tanaman liar dan tidak ada pembuangan mengakibatkan rumah-rumah warga di 5 RT terendam,” kata Ujat Sudrajat dalam keterangan tertulisnya yang diterima dellik.id, Sabtu (17/2/2024).

 

Mendapati kondisi itu, Ujat mengaku telah mendatangkan regu BPBD dari Pos Damkar Kosambi dan menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga ke rumah kerabatnya yang lebih aman.

 

“Karena ketinggian air capai 70 centi meter hingga 1 meter, sebagian warga untuk sementara dievakuasi ke rumah kerabatnya sambil menunggu air surut,” ujarnya.

Baca Juga: Perbaiki Mesin Pompa Air Saat Banjir, 3 Orang Warga Tanjung Burung Teluknaga Tewas Tersengat Listrik

 

Ia pun mengungkapkan, saat ini kondisi air masih tinggi dan proses evakuasi warga pun masih dilakukan untuk menghindari terjadinya dampak lain akibat genangan air.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan proses evakuasi masih berlangsung,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *