Lanjut baca artikel
Peristiwa

Air Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Teluknaga Tangerang Terendam

admin dellik
241
×

Air Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Teluknaga Tangerang Terendam

Sebarkan artikel ini
Air Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Teluknaga Tangerang Terendam
Proses Evakuasi Ibu Melahirkan Oleh TNI, POLRI dan BPBD pada Banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/09/2022).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Pasca meluapnya air di sungai Cisadane ke permukiman warga di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan 733 rumah milik warga terendam air setinggi 50 centimeter.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

 

Air sungai Cisadane yang diperkirakan meluap pada Sabtu 17 September sekira pukul 06:00 WIB tersebut, diduga akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor.

 

 

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, terdapat 733 rumah di Desa Tanjung Burung dengan total 2.587 jiwa mengalami dampak dari luapan air sungai Cisadane tersebut. Selain itu, akses jalan warga pun turut terendam air.

 

 

 

“Kiriman air dari hulu (Bogor_red) pagi tadi cukup deras sehingga sungai Cisadane yang tidak mampu menampung debit air mengakibatkan air meluap ke permukiman warga,” kata Abdul Munir dalam keterangan tertulisnya kepada dellik.id, Sabtu (17/09/2022).

 

 

 

Baca Juga: Banjir Setinggi 70 Cm Merendam Setengah Juta Rumah di Teluknaga Tangerang

 

 

 

Meskipun demikian, Munir menambahkan, warga memilih bertahan di rumahnya masing-masing. Namun pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Teluknaga mempersiapkan perahu-perahu karet sebagai antisipasi evakuasi warga serta memberikan 700 nasi boks kepada warga terdampak banjir.

 

 

 

“Ada dua belas warga dan satu bayi yang dievakuasi ke kantor Desa, sebagian besar memilih bertahan di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

 

 

 

Sekedar informasi, wilayah di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang yang terdampak banjir diantaranya Kampung Babulak Bom RT 009 / RW 05, Kampung Barat RT 011 / RW 06, Kampung Cirumpak RT 012 / RW 06, RT 013 / RW 07, Kampung Beting RT 014 / RW 07, RT 015 / RW 08 dan RT 016 / RW 08. Total 733 rumah, 833 Kepala Keluarga, 2.587 jiwa.

(Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *