Lanjut baca artikel
Berita

Akibat Hujan Deras, Longsor Rusak Tempat Cuci Pakaian Ponpes Assyzahu Legok

Ade Maulana
202
×

Akibat Hujan Deras, Longsor Rusak Tempat Cuci Pakaian Ponpes Assyzahu Legok

Sebarkan artikel ini
Akibat Hujan Deras, Longsor Rusak Tempat Cuci Pakaian Ponpes Assyzahu Legok
Anggota BPBD Kabupaten Tangerang Dibantu Warga dan Para Santri Ponpes Assyzahu Membersihkan Areal Bekas Longsor.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Akibat curah hujan yang cukup deras, mengakibatkan sarana tempat mencuci pakaian para santri pondok pesantren Assyzahu di Kampung Legok RT 06 / RW 02, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, rusak parah, Rabu (18/05/2022) sekira pukul 15:17 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengungkapkan, peristiwa longsor tersebut sempat disaksikan para santri dan membuat kepanikan. Pasalnya, lokasi tanah longsor tersebut persis berada di belakang ponpes Assyzahu.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

“Usai hujan deras, para santri yang hendak mencuci pakaian di belakang pondok mendengar suara pergerakan tanah yang mengakibatkan tempat untuk mencuci pakaiannya terseret longsor dan rusak,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Rabu (18/05/2022).

Baca juga: Kebakaran Rumah di Legok Tangerang, Tiga Motor Hangus Terpanggang

Lanjut Munir, pihaknya mendatangkan anggota BPBD kelokasi dan dibantu warga serta para santri untuk merapihkan area longsor tersebut hingga malam hari.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan kondisi bekas longsor sudah berhasil dibersihkan,” ujarnya.

Selain itu, Munir mengatakan, bahwa akibat curah hujan yang tinggi banjir pun terjadi menggenangi jalan dan rumah warga di Perum Dasana Indah 2, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Legok, setinggi betis orang dewasa.

“Di Perum Dasana Indah RT 02 RW 18 dan RT 01 RW 10 juga sempat terjadi banjir, namun semuanya Alhamdulillah sudah berangsur surut,” pungkasnya. (Yahya/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *