Lanjut baca artikel
Peristiwa

Akibat Korsleting Mesin Pompa Air, 2 Unit Rumah dan 8 Ekor Kambing Hangus Terbakar

Ade Maulana
81
×

Akibat Korsleting Mesin Pompa Air, 2 Unit Rumah dan 8 Ekor Kambing Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Akibat Korsleting Mesin Pompa Air, 2 Unit Rumah dan 8 Ekor Kambing Hangus Terbakar
Kondisi Rumah Warga di Kampung Dukuh RT 09 RW 03, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Yang Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik Mesin Pompa Air.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Kebakaran rumah akibat korsleting listrik pada mesin pompa air terjadi di sebuah perkampungan padat penduduk tepatnya di Kampung Dukuh RT 09 RW 03, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa Tangerang, Selasa (24/10/2023) sekira pukul 01:35 WIB.

 

Akibat kebakaran itu, 2 unit rumah milik warga dan 8 ekor kambing ludes terpanggang si jago merah. Namun beruntungnya pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari insiden yang terjadi saat dini hari tersebut.

 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa itu bermula dari salah satu mesin pompa air yang mengalami over heat, sehingga reaksi panas itu mengakibatkan korsleting pada jalur kelistrikan yang terdapat pada mesin pompa air tersebut.

 

“Awalnya korsleting listrik dari Sanyo (mesin pompa air) api merambat mengenai barang-barang yang mudah terbakar dan terjadi letupan api yang cukup besar,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Bocah Tercebur ke Got di Cikupa Tangerang Ditemukan di Tumpukan Sampah

 

Api yang yang cepat membesar itu kata Ujat, kemudian merambat ke salah satu rumah warga lainnya dan sebuah kandang hewan ternak sehingga mengakibatkan 2 unit rumah dan 8 ekor kambing hangus terbakar.

 

“Ada dua rumah dan delapan ekor kambing yang terbakar. Sementara pemilik berhasil menyelamatkan diri keluar dari rumah saat api pertama terlihat,” ujarnya.

 

 

Selanjutnya, ungkap Ujat, usai menerima laporan adanya kebakaran tersebut. Pihaknya menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Mako Curug dan 1 unit dari Pos Tigaraksa, sehingga tidak berlangsung lama api berhasil diatasi dan tidak terjadi lagi perambatan.

 

 

“Tiga unit mobil pemadam bergerak cepat ke lokasi kebakaran (TKP), Alhamdulillah api bisa dengan cepat dipadamkan dan situasi kembali aman terkendali,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *