Lanjut baca artikel
Pendidikan

Aksi Solidaritas Palestina, Siswa Madrasah di Mauk Bentangkan Poster “Jangan Hancurkan Rumah dan Sekolah Mereka”

admin dellik
315
×

Aksi Solidaritas Palestina, Siswa Madrasah di Mauk Bentangkan Poster “Jangan Hancurkan Rumah dan Sekolah Mereka”

Sebarkan artikel ini
Aksi Solidaritas Palestina, Siswa Madrasah di Mauk Bentangkan Poster "Jangan Hancurkan Rumah dan Sekolah Mereka"
Aksi Solidaritas Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Mathla'ul Anwar Ilhami, Kecamatan Mauk, Peduli Anak-Anak di Gaza Palestina. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Puluhan Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar (MI MA) Ilhami, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi solidaritas peduli anak-anak di Gaza Palestina, Sabtu (21/10/2023) pagi.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Aksi solidaritas peduli Palestina bertajuk “Selamatkan Jiwa Anak Palestina, Selamatkan Para Pejuang Masa Depan Islam” itu dilakukan dengan menggelar aksi long march dari sekolah menuju jalan raya mauk dan permukiman penduduk sambil membentangkan beberapa spanduk bertuliskan “Jangan Hancurkan Rumah dan Sekolah Mereka”, “Biarkan Mereka Belajar dan Bermain Dengan Tenang dan Damai”.

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar (MI MA) Ilhami, Siti Mariah Nurul Qibtiyah, S.Pd.I mengatakan bahwa, aksi long march yang dilakukan bersama siswa-siswinya hari ini merupakan sebagai wujud solidaritas terhadap dunia pendidikan dan anak-anak di Gaza Palestina. Menurutnya, aksi brutal yang dilakukan oleh Israel terhadap anak-anak generasi islam disana sangatlah tidak berprikemanusiaan.

 

“Kita turut merasakan kesedihan mereka (anak-anak Palestina) yang tidak bisa belajar dan menghafal Al-qur’an dengan tenang di sana,” kata Wakasek Bidang Kurikulum MI MA Ilhami saat diwawancarai dellik.id, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Minta Keadilan, Yatim Piatu Sulit Masuk Sekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang

 

 

Selain itu, aksi ini pun merupakan wujud pembelaan dirinya terhadap saudara-saudara muslimnya di Gaza Palestina khususnya anak-anak. Dimana menurutnya, terjadi trauma yang mendalam akibat dentuman ledakan yang dilontarkan Israel ke tempat tinggal, rumah sakit dan sekolah-sekolah. Sehingga tidak sedikit diantara anak-anak muslim di Gaza Palestina bahkan orang tua mereka yang menjadi korban jiwa ataupun luka.

 

“Trauma yang mendalam sudah pasti dan seluruh umat muslim dunia tidak boleh berdiam diri dengan penderitaan anak-anak di Palestina karena mereka pun penerus masa depan islam” ujarnya.

Aksi Solidaritas Palestina, Siswa Madrasah di Mauk Bentangkan Poster "Jangan Hancurkan Rumah dan Sekolah Mereka"
Puluhan Siswa-siswi MI MA Ilhami, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Aksi Long March Peduli Palestina Sambil Membentangkan Poster Bertuliskan “Jangan Hancurkan Rumah dan Sekolah Mereka”. (Poto: Istimewa)

 

Ia pun berharap, pemerintah Indonesia untuk segera memberikan bantuan militer dan logistik agar Palestina segera damai dan merdeka.

 

“Mudah-mudahan pemerintah Indonesia segera mengirimkan bantuan Militer nya untuk turut menjaga anak-anak Palestina di sana agar mendapatkan rasa aman dan nyaman saat belajar dan bermain,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *