Lanjut baca artikel
Berita

Aktivis Tangerang Utara Apresiasi Kerjasama Pemkab dan PIK 2

Ade Maulana
276
×

Aktivis Tangerang Utara Apresiasi Kerjasama Pemkab dan PIK 2

Sebarkan artikel ini
Aktivis Tangerang Utara Apresiasi Kerjasama Pemkab dan PIK 2
Bupati Tangerang Bersama PT. Kukuh Mandiri Lestari Memperlihatkan MOU TSLP di Pendopo Kota Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.IDBupati Tangerang A. Zaki Iskandar menandatangani MOU terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2 /Pantai Indah Kosambi). Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun Kota Tangerang pada Jumat (08/04/2022) kemarin.

Bupati Tangerang mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh atas langkah MoU terkait dengan pembangunan kota satelit baru Pantai Indah Kosambi (PIK 2) yang saat ini sedang berlangsung. MoU ini bertujuan antara lain untuk menjembatani kebutuhan dari pembangunan dan juga operasional kawasan serta untuk penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar kota satelit tersebut.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Bupati Zaki juga menambahkan ada bentuk kerjasama lainnya yang pelayanan kesehatan di masyarakat. Menurut dia, hal ini penting sekali terutama bagi pembangunan sumber daya manusia dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kawasan kawasan sekitar PIK 2 tersebut.

“Harapannya pembangunan ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mudah-mudahan akan mendongkrak derajat hidup yang lebih positif bagi masyarakat sekitar PIK 2,” kata Bupati Zaki.

Baca juga: Pemkab Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan City Sanitation Summit Ke-22

Selanjutnya Bupati Zaki juga berharap, tidak ada disparitas kesenjangan serta tabrakan budaya antara masyarakat yang ada di sana dengan kota satelit baru. Menurut Bupati, program ini akan menjembatani itu semua, baik masalah sosial, kesehatan, tenaga kerja, ekonomi, maupun pendidikan.

Sementara itu Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara Budi Usman yang juga penggiat konservasi sangat mengapresiasi kegiatan TSLP tersebut, Budus berharap Nota kesepahaman tersebut bukan hanya ada dalam tataran tanda tangan saja, namun juga dapat di implementasikan dalam pelaksanaanya terutama dalam program yang urgensinya penting seperti perbaikan infrastruktur sepanjang perbatasan dengan lokasi pengembang serta upaya masif perbaikan wilayah resapan air dan normalisasi sungai di sekitar lokasi pengembang secara maksimal dan komprehensif.

“Saya Apresiasi kerjasama antara Pemkab Tangerang dan Pik 2, dan semoga tidak hanya sebatas hitam diatas putih saja,” ujar pria kelahiran 1978 kepada dellik.id, Minggu (10/04/2022).

Budi Usman berharap adanya implikasi positif dari adanya MOU terkait tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TSKP) dapat meningkatkan manfaat pembangunan terhadap RPJMD Kabupaten Tangerang, ujar Budus.

“Urgensinya implementasi pembuatan sumur resapan air dan membiarkan wilayah resapan air yang sudah ada,” harapnya.

Dengan langkah positif tersebut kita berharap Pemkab menggandeng lebih banyak investasi adalah sebuah tujuan mulia untuk Kabupaten Tangerang yang lebih cerda, sejahtera berwawasan lingkungan dan gemilang,” Pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *