Lanjut baca artikel
Berita

Anggota DPRD Banten Serahkan Germo ke Warga Perum Sudirman Indah Tigaraksa

admin dellik
143
×

Anggota DPRD Banten Serahkan Germo ke Warga Perum Sudirman Indah Tigaraksa

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Banten Serahkan Germo ke Warga Perum Sudirman Indah Tigaraksa
Simbolis Penyerahan Bantuan Gerobak Motor (Germo) Oleh DLHK Provinsi Banten, Anggota DPRD Banten kepada Kelompok Bank Sampah di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – H. Agus Supriatna anggota DPRD Provinsi Banten fraksi Partai Gerindra menyerahkan 2 unit Gerobak Motor (Germo) kepada kelompok Bank Sampah di Perum Sudirman Indah RW 06, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/11/2022).

 

Anggota DPRD Provinsi Banten H. Agus Supriatna M.Si mengatakan bahwa, pada hari ini pihaknya menyerahkan 2 unit motor roda tiga atau gerobak motor pengangkut sampah dari Pemprov Banten kepada dua kelompok Bank Sampah di wilayah Kecamatan Tigaraksa dan Solear.

 

“Hari ini 2 unit Germo (Gerobak Motor) roda tiga kami berikan kepada dua kelompok Bank Sampah di Kecamatan Tigaraksa,” kata H. Agus Supriatna kepada awak media.

 

Baca Juga: Keren, Sampah Rumah Tangga di Teluknaga Tangerang Bisa Ditukar Dengan Emas

 

Pria yang pernah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini melanjutkan, kelompok Bank Sampah yang menerima bantuan yaitu Kelompok Bank Sampah Sudirman Indah Lestari RW 06 Kelurahan Tigaraksa dan Bank Sampah Al Makmur Kampung Lengsir Kecamatan Solear.

 

“Mudah-mudahan motor pengangkut sampah ini bisa berfungsi untuk mengangkut sampah rumah tangga di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

 

Sementara, Plt Pengolahan Sampah dan Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran pada DLHK Provinsi Banten, Wawan Wahyudi menjelaskan, penyerahan motor pengangkut sampah ini merupakan kebijakan strategis pengelolaan sampah rumah tangga yang diinsentifkan. Selain itu, 2 kelompok Bank sampah tersebut pun telah terdaftar di sistem pengolahan sampah nasional.

 

“Total ada 97 unit Germo yang diserahkan kepada kelompok Bank Sampah di tahun anggaran 2022 Pemprov Banten,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Bank Sampah Sudirman Indah Lestari, Muhamad Sirin mengungkapkan, dirinya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Banten H. Agus Supriatna yang sudah memfasilitasi pengajuan bantuan motor roda tiga untuk pengangkut sampah kepada DLHK.

 

“Terima kasih Pak Dewan (H. Agus) semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan Perum Sudirman Indah,” pungkasnya.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *