Lanjut baca artikel
Berita

Angin Puting Beliung Terjang 29 Rumah di Tanjung Pasir Tangerang

Ade Maulana
306
×

Angin Puting Beliung Terjang 29 Rumah di Tanjung Pasir Tangerang

Sebarkan artikel ini
Angin Puting Beliung Terjang 29 Rumah di Tanjung Pasir Tangerang
BPBD Kabupaten Tangerang Meninjau Rumah Warga Yang Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Hujan disertai angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman warga di Kampung Tanjung Pasir RT 006 / RW 02, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Akibatnya sebanyak 29 rumah mengalami rusak.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (02/06/2022) sekira pukul 16:00 WIB. Saat itu hujan deras mengguyur wilayah utara Tangerang dan seketika disertai dengan angin puting beliung. Warga yang merasakan kondisi angin kencang tersebut kemudian berhamburan keluar dari rumah.

“Benar, ada 29 rumah warga yang rusak akibat diterjang hujan lebat dan angin puting beliung,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Jumat (03/06/2022).

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Curug Tangerang

Dijelaskan Munir, ada 3 RT yang terdampak musibah tersebut yakni di RT 006 / RW 002 sebanyak 25 KK, dengan rusak berat 3 rumah, RT 003 / RW 02 sebanyak 3 KK, dengan rusak berat 1 rumah dan RT 004 / RW 02 sebanyak 1 KK. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena para pemilik rumah menyelamatkan diri keluar rumah,” ujarnya.

Munir menambahkan, pihaknya telah mendatangkan tim BPBD dari Damkar Pos Kosambi untuk melakukan perbantuan dan pendataan.

“Tim sudah melakukan pendataan untuk dikirimkan bantuan logistik terhadap para warga yang terdampak,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *