Lanjut baca artikel
Berita

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polresta Tangerang Kerahkan Tim Pendekar Raksa

admin dellik
84
×

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polresta Tangerang Kerahkan Tim Pendekar Raksa

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polresta Tangerang Kerahkan Tim Pendekar Raksa
Tim Pendekar Raksa Polresta Tangerang saat Melakukan Patroli Street Crime. (Foto: Humas Polresta Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Upaya Polresta Tangerang, Polda Banten dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat terus dilakukan, salah satunya dengan mengerahkan Tim Pendekar Raksa untuk mengantisipasi kejahatan jalanan (street crime) dan aksi bajing loncat, Minggu (24/12/2023).

 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol DR Sigit Dany Setiyono melalui Kasi Humas IPDA Tibyani mengatakan kegiatan patroli street crime dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan dan aksi bajing loncat. Hal tersebut demi menciptakan wilayah hukum Polresta Tangerang dari gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyaakat dan para pengguna jalan saat malam hari.

“Tujuan dari patroli ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polresta Tangerang.” ujar IPDA Tibyani.

Baca Juga: Cegah Kejahatan Jalanan, Muspika Kecamatan Sukadiri Patroli Bermotor

 

Dalam patroli tersebut, Tim Pendekar Raksa Polresta Tangerang akan melakukan pemantauan secara intensif terhadap berbagai tempat yang potensial menjadi lokasi kejahatan jalanan, seperti jalan-jalan protokol, perumahan, dan daerah rawan kejahatan lainnya. Selain itu, petugas juga akan melakukan patroli di pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat keramaian lainnya yang rentan terjadi aksi bajing loncat.

 

Dalam melakukan patroli, petugas akan berkoordinasi dengan anggota polisi lainnya dan memanfaatkan berbagai alat bantu seperti kendaraan patroli, CCTV, dan komunikasi radio agar mendapatkan informasi secara cepat dan akurat. Selain itu, petugas juga akan berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk menggali informasi terkait potensi kejahatan jalanan dan aksi bajing loncat yang mungkin terjadi.

 

Melalui kegiatan patroli ini, Polresta Tangerang berharap dapat mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan aksi bajing loncat yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Polresta Tangerang juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan kejadian atau kegiatan mencurigakan kepada pihak berwenang agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *