Lanjut baca artikel
Pendidikan

Antisipasi Kepadatan Arus Balik Mudik, Libur Sekolah di Banten Diperpanjang

Ade Maulana
202
×

Antisipasi Kepadatan Arus Balik Mudik, Libur Sekolah di Banten Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kepadatan Arus Balik Mudik, Libur Sekolah di Banten Diperpanjang
Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Dasar, Kabupaten Tangerang.

SERANG, DELLIK.IDDinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten mengundur waktu masuk sekolah bagi pelajar dan tenaga pengajar. Hal tersebut dilakukan usai Kementerian Pendidikan dan Kementerian Perhubungan melakukan rapat koordinasi untuk mengatasi kepadatan arus balik serentak pada Minggu (8/05/2022) mendatang.

“Berdasarkan arahan dirjen Paud Dikdasmen, bahwa masuk sekolah setelah libur Idul Fitri yang semula dijadwalkan 9 Mei diundur menjadi 12 Mei 2022,” kata Kepala Dindikbud Banten, Dr. H. Tabrani, M.Pd melalui pesan tertulis yang diterima dellik.id, Rabu (4/05/2022).

Baca juga: Miliki Narkoba, Guru SMAN 21 Kabupaten Tangerang Diciduk Polisi

Menurut Tabrani, informasi tersebut sudah disampaikan kepada pengelola dan pengawas sekolah Negeri maupun Swasta dari tingkat SMA dan SMK, di Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Banten.

“Informasi ini (Pengunduran waktu masuk sekolah_red) sudah disampaikan melalui pesan elektronik WhatsApp kesemua pengelola dan pengawas sekolah,” ujarnya.

Baca juga: SMKN 5 Mauk Tangerang Dibobol Maling, Aksi Pencuri Terekam Cctv

Lanjutnya, Pemerintah telah melakukan Mitigasi kepadatan arus balik pasca mudik lebaran dengan tujuan agar masyarakat yang terjebak kemacetan lalu lintas tidak terlambat saat jadwal masuk sekolah yang sudah ditentukan.

“Mudah-mudahan, semuanya selamat sampai tujuan, lancar di perjalanan dan bisa aktivitas kembali dengan normal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang baik itu, Kepala Dindikbud Banten pun menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan batin. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *