Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting Kades Tegal Kunir Lor Mauk Canangakan Gebrak Tegas

admin dellik
322
×

Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting Kades Tegal Kunir Lor Mauk Canangakan Gebrak Tegas

Sebarkan artikel ini
Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting Kades Tegal Kunir Lor Mauk Canangakan Gebrak Tegas
Pj Bupati Tangerang (posisi tengah) Saat Menghadiri Acara Pencanangan Gebrak Tegas di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Foto: Nuryadi/dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Upaya Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, patut diacungkan jempol. Pasalnya, inovasinya untuk mengatasi kemiskinan ekstrem dan cegah stunting bukan hanya isapan jempol belaka.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Melalui programnya yakni ‘Gebrak Tegas’ Kepala Desa Tegal Kunir Lor yakin kemiskinan ekstrem dan pencegahan stunting di wilayahnya akan segera teratasi.

 

Bahkan diketahui, acara pencanangan ‘Gebrak Tegas’ Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegah Stunting yang ia luncurkan pada hari ini dihadiri langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Polresta Tangerang, Jajaran Pemdes Tegal Kunir Lor, serta aparatur pemerintah desa se-Kecamatan Mauk.

 

PJ Bupati Andy Ony Prihartono dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat desa untuk mencapai tujuan bersama. “Kami percaya, dengan program Gebrak Tegas ini, kita dapat membangun fondasi yang kokoh untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dan mencegah stunting di wilayah,” kata PJ Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Kamis (14/12/2023).

 

Senada, Sekda Moch Maesyal Rasyid menyoroti peran aktif masyarakat dalam upaya mengatasi kemiskinan dan pencegahan stunting. “Desa Tegal Kunir Lor memiliki potensi besar, dan dengan partisipasi aktif masyarakat, kita bisa mencapai perubahan positif yang signifikan,” ungkap Sekda.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Mahpudin Kipang, mengekspresikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Pusat, Daerah atas dukungan dan kolaborasi dalam acara “Gebrak Tegas”. “Saya yakin mampu mengentaskan kemiskinan dan bisa mencegah stunting melalui program ini. Apalagi disuport oleh Pemerintah,” kata Kipang.

Baca Juga: 12 Tahun Idap Tumor di Kepala, Warga Mauk Tangerang Berharap Bantuan Bupati

 

Kipang menambahkan, dirinya sangat bersyukur atas kolaborasi yang erat dengan Pemerintah dalam pencanangan ‘Gebrak Tegas’.

 

“Kebersamaan ini adalah tonggak bersejarah sebagai upaya kami meningkatkan kesejahteraam ekonomi masyarakat dan pencegahan stunting,” ujarnya.

 

Dengan semangat ‘Gebrak Tegas’ diharapkan desa Tegal Kunir Lor dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat, berdaya, dan terbebas dari kemiskinan ekstrem.

 

Diketahui, acara tersebut juga diisi dengan serangkaian kegiatan, termasuk pemberian edukasi kesehatan bagi ibu hamil dan balita, serta pelatihan keterampilan bagi warga yang terdampak kemiskinan. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *