Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemprov Banten Salurkan Bantuan UEP Senilai Rp2,5 Juta

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemprov Banten Salurkan Bantuan UEP Senilai Rp2,5 Juta
Penyaluran Bantuan UEP Oleh Dinsos Provinsi Banten Kepada Masyarakat Kecamatan Sepatan. (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Enam kecamatan di Kabupaten Tangerang menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemprov Banten, bantuan tersebut disalurkan Dinas Sosial Provinsi Banten sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

 

Bacaan Lainnya

Diketahui, salah satu dari enam kecamatan yang menerima bantuan UEP, Kecamatan Sepatan dengan total penerima bantuan sebanyak 166 pelaku usaha. Para penerima tersebut ialah para penerima manfaat yang telah dipastikan memiliki usaha berdasarkan hasil survei dan verifikasi ke lapangan.

 

Aktivis Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Zaenal Abadri mengatakan, bahwa bantuan UEP diserahkan dalam bentuk barang. Dimana barang-barang tersebut merupakan bahan sembako yang mudah dijual dan menjadi kebutuhan pokok sehari-hari.

 

“Bantuan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) berbentuk barang dagangan warung. Jika diuangkan dalam bentuk rupiah senilai Rp2,5 juta, ada enam kecamatan yang mendapat bantuan ini dan kecamatan sepatan salahsatunya,” kata Aktivis Sosial di Dinas Sosial Provinsi Banten Zaenal Abadri saat dikonfirmasi dellik.id, Sabtu (24/12/2022).

 

Baca Juga: Seribu Orang Warga Mauk Tangerang Terima BLT Subsidi BBM

 

Zaenal menambahkan, bantuan UEP tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat kecil sebagai modal usaha demi memulihkan perekonomian pasca Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selain itu para pedagang kecil yang dominan berjualan warung sembako, nasi uduk, penjual bakso dan mie ayam tersebut diharapkan mendapatkan kesetaraan sosial dalam hal bantuan dampak covid-19.

 

“Jenis barang bantuan menyesuaikan jenis dagangan (Usaha) penerima manfaat dan kita sudah pastikan satu-satu ke lapangan,” ujarnya.

 

Sementara TKSK Kecamatan Sepatan Hilman mengatakan bahwa, bantuan penyertaan modal yang disalurkan Dinsos Provinsi Banten ini sangat membantu masyarakat khusunya di kecamatan sepatan. 166 keluarga penerima manfaat merupakan penerima manfaat yang ia telah pastikan tepat sasaran.

 

“Semoga bantuan ini (UEP) terus digulirkan secara berkala agar ekonomi secara nasional pulih dan bangkit,” kata Hilman.

 

Sekedar informasi, enam kecamatan di Kabupaten Tangerang yang mendapatkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yakni Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi dan Mauk.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *