Lanjut baca artikel
Peristiwa

Bantu Padamkan Api, Tukang Tambal Ban di Rajeg Tangerang Terluka Bakar

Ade Maulana
152
×

Bantu Padamkan Api, Tukang Tambal Ban di Rajeg Tangerang Terluka Bakar

Sebarkan artikel ini
Bantu Padamkan Api, Tukang Tambal Ban di Rajeg Tangerang Terluka Bakar
Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat Memadamkan Kebakaran Lapak Limbah Plastik di Kampung Kongsi Baru, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg. (Poto: Pusdalops BPBD Kab Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Amsah (50) seorang pria paruh baya berprofesi sebagai tukang tambal ban mengalami luka bakar di kaki saat mencoba membantu padamkan kebakaran lapak limbah plastik di Kampung Kongsi Baru RT 03 RW 01, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/11/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa kebakaran di lapak limbah plastik Kongsi Baru Rajeg itu terjadi diduga berasal dari bara puntung rokok yang mengenai tumpukan plastik. Setelah itu, api kemudian membesar dan merambat ke barang-barang mudah terbakar lainnya yang ada di lokasi tersebut.

 

“Dugaan sementara api berasal dari puntung rokok, karena kalau korleting gak mungkin soalnya jauh dari listrik,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Gardu Listrik di Depan Masjid Khoirul Huda Rajeg Tangerang Terbakar, Warga Panik

 

Ujat mengaku, telah mengerahkan 28 personil dan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran di lapak limbah plastik tersebut.

 

“Api sudah padam dan sedang dilakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada api lagi,” ujarnya.

 

Akibat kebakaran itu, kata Ujat, pemilik lapak limbah plastik mengalami kerugian ditaksir Rp100 juta. Selain itu satu orang warga terluka di bagian kakinya saat mencoba membantu memadamkan api.

 

“Kerugian seratus jutaan, ada korban luka (si lay) tukang tambal ban, soalnya cuma pakai sandal jepit pas bantu nyiram api,” ungkapnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *