Berhati Mulia, Agus Supriyatna Anggota DPRD Banten Gelar Khitanan Massal

Berhati Mulia, Agus Supriyatna Anggota DPRD Banten Gelar Khitanan Massal
Agus Supriyatna (Kemeja Putih) Anggota DPRD Provinsi Banten Poto Bersama Orang Tua dan Peserta Khitan.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID -Sebanyak 40 anak mengikuti Khitanan Massal di kediaman Anggota DPRD Provinsi Banten, Fraksi Partai Gerindra, Agus Supriyatna, M.Si, di Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/08/2022).

 

Bacaan Lainnya

 

Acara Bhakti Sosial (Baksos) khitanan massal yang dimulai sejak pukul 08:30 WIB tersebut berlangsung lancar dan tertib dengan ditangani 3 dokter serta dibantu tenaga kesehatan. Sesekali terlihat tangisan anak yang dikhitan dan tangis haru para orang tua yang menyaksikan prosesi khitanan anaknya tersebut.

 

 

 

 

Salah satu orang tua peserta khitan asal Kampung Ranca Gede, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Dila mengaku sangat senang mengikuti kegiatan khitanan yang di laksanakan oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Agus Supriyatna.

 

 

 

“Kami senang dan bahagia bisa khitankan anak kami, saya daftarkan 3 orang anak untuk dikhitan di kediaman Pak Dewan,” kata Dila kepada wartawan, Rabu (24/08/2022).

 

 

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Dewan Agus yang sudah laksanakan khitanan ini. Semoga bapak terpilih kembali menjadi dewan tahun 2024 nanti,” ungkapnya dengan penuh haru.

 

 

 

Ditempat yang sama Anggota DPRD Provinsi Banten, Agus Supriyatna, M.Si mengatakan khitanan massal ini merupakan kegiatan Bakti sosial kerjasama DPRD Provinsi Banten dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan juga Forum alumni Pesantren Daarul Ahsan (Persada).

 

 

 

“Khitanan massal yang dilaksanakan saat ini merupakan Kerjasama DPRD Banten dan Dinas Kesehatan Banten, dan ini yang ke dua di laksanakan di Kabupaten Tangerang,” kata Agus Supriyatna anggota DPRD asal partai besutan Prabowo Subianto kepada wartawan.

 

 

Baca Juga: Ini Alasan Wahidin Halim Pindah Ke Partai NasDem

 

 

 

Lanjut Agus, pria yang juga pernah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menambahkan, peserta khitanan ini menyisir dari berbagai Kecamatan diantaranya berasal dari Kecamatan Solear, Cisoka dan Kecamatan Tigaraksa.

 

 

 

Dalam momentum itu pun setiap peserta khitanan diberikan bantuan uang saku Rp250.000 dan satu perlengkapan alat sholat untuk bantuan anak yang di khitan.

 

 

 

Ditambahkan ketua Forum Alumni Pesantren Daarul Ahsan (Persada) Muhamad Ibrahim mengatakan khitanan massal ini merupakan program DPRD Provinsi Banten dan Dinkes yang menyentuh langsung masyarakat kecil, terutama warga yang belum mampu untuk mengkhitankan anaknya.

 

 

 

“Khitanan yang di laksanakan pak Dewan Agus ini sudah dua kali di laksanakan, yang pertama bulan yang lalu ada 50 anak yang di khitan dan sekarang 40 anak,” paparnya. (Ade Maulana)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *