Bersarang di Kubah Masjid As Salam Sukadiri, Binatang Ini Tak Berkutik Dibungkus Karung Oleh Petugas Gabungan

Bersarang di Kubah Masjid As Salam Sukadiri, Binatang Ini Tak Berkutik Dibungkus Karung Oleh Petugas Gabungan
Tim Gabungan Berpoto Bersama Usai Mengeksekusi Sarang Tawon di Masjid As Salam, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Redkar Sukadiri Bersama Anggota Sat Pol PP kecamatan Sukadiri Dan Team Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Pakuhaji mengevakuasi sarang tawon diatas Kubah Masjid As Salam RT 02 / RW 04, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (9/1/2023).

 

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan Oleh Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) bersama Team Pemadam Kebakaran Pakuhaji, berdasarkan laporan dari warga yang resah akan keberadaan sarang tawon tersebut. Eksekusi saran tawon yang berukuran cukup besar dilakukan di dalam Kubah Masjid As Salam, Desa Karang Serang.

 

Adzhari komandan Damkar Pos Pakuhaji mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya sarang tawon di dalam kubah masjid yang ukurannya cukup lumayan besar, eksekusi dilakukan oleh team petugas pos damkar bersama Redkar dengan cara naik ke atas menggunakan tangga dan selanjutnya sarang tawon diamankan dengan cara di masukan kedalam karung.

 

“Demi menciptakan rasa aman dalam beribadah, kita eksekusi sarang tawon yang berada di dalam kubah masjid As Salam,” kata Adzhari kepada dellik.id, Senin (9/1/2023).

 

Baca Juga: Geger! Akses Jalan Pesantren di Sukadiri Tangerang Ditutup Warga

 

Sementara Salah satu anggota Sat Pol PP Kecamatan Sukadiri Kuswoyo Mengungkapkan, eksekusi Sarang tawon yang berada di dalam kubah masjid As Salam ini dilakukan secara bersama-sama. Respon aduan masyarakat harus menjadi prioritas apalagi dalam hal kenyamanan beribadah.

 

“Kita bersama petugas Damkar Pakuhaji dan Redkar mencoba eksekusi Sarang tawon yang membuat resah tersebut meskipun medannya sulit. Alhamdulillah sarang tawon sudah diamankan dengan cara dimasukan kedalam karung,” ungkapnya.

 

Engkus menambahkan, apabila warga menemukan sarang tawon dengan ukuran besar di permukiman atau dimana saja diharapkan untuk tidak mengeksekusinya sendiri, namun melapor kepada petugas Damkar atau ke Redkar Sukadiri.

 

Saya imbau kepada masyarakat jika melihat sarang tawon lagi segera melaporkan kepada petugas atau ke Pos Sat Pol PP Jangan di eksekusi sendiri, Karena sangat berbahaya,” ungkapnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *