Lanjut baca artikel
Kesehatan

Bpjs Kesehatan Tangerang Dukung Optimalisasi SIMRS di RSUD Pakuhaji

Ade Maulana
259
×

Bpjs Kesehatan Tangerang Dukung Optimalisasi SIMRS di RSUD Pakuhaji

Sebarkan artikel ini
Bpjs Kesehatan Tangerang Dukung Optimalisasi SIMRS di RSUD Pakuhaji
Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Rosmaliana. (Foto: Bagian Publikasi RSUD Pakuhaji)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Badan Penyelenggara Jaminan Sosial / BPJS Kesehatan cabang Tigaraksa, mendukung aksi perubahan yang dilakukan oleh direktur RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Dukungan tersebut terkait optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) melalui pengintegrasian layanan administrasi unit layanan di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

 

Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Rosmaliana mengatakan, pihaknya sangat mendukung aksi perubahan yang dilakukan oleh direktur RSUD Pakuhaji dr. Umie Kulsum. MM terkait optimalisasi sistem informasi manajemen rumah sakit (Simrs) melalui pengintegrasian layanan administrasi.

 

Lanjut Ros, dengan menggunakan aplikasi pendaftaran dan sistem antrian online BPJS Kesehatan melalui proses bridging serta sistem satu sehat kementerian kesehatan, pelayanan kesehatan di rumah sakit pantura tersebut akan menunjukan ke arah perubahan yang jauh lebih baik.

 

“Kami sangat apresiasi sekali optimaslisasi transformasi perubahan yang dilakukan oleh direktur RSUD Pakuhaji (dr. Umie Kulsum. MM). Dengan diberlakukannya aplikasi pendaftatan dan sistem antrian bpjs online itu, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) akan mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan setara,” kata Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Rosmaliana, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: RSUD Pakuhaji Tangerang Gunakan Metode TCM Untuk Deteksi Penyakit Tuberkulosis

 

Ros mengungkapkan, optimalisasi layanan yang sudah dilakukan di RSUD Pakuhaji telah menunjukan perubahan yang sangat signifikan. Tercatat hingga tanggal 04 Desember 2023 ini saja sudah 66,36 persen peserta JKN di RSUD Pakuhaji memanfaatkan sistem antrian online.

Bpjs Kesehatan Tangerang Dukung Optimalisasi SIMRS di RSUD Pakuhaji
Grafik Peningkatan Jumlah Kunjungan JKN Yang Menggunakan Antrian Online BPJS Kesehatan di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang

 

“Saya berharap pemanfaatan aplikasi pendaftaran dan antrian bpjs online layanan kesehatan di RSUD Pakuhaji terus meningkat kedepannya,” ujarnya.

 

Selain itu, pihaknya pun berterima kasih atas kerjasama yang terus terjalin. “Semoga dengan aksi perubahan ini, pelayanan kepada peserta JKN semakin berkualitas dan RSUD Pakuhaji terus tumbuh berkembang dalam segi pelayanan,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *