Lanjut baca artikel
Berita

Buka Cisauk Youth Fest, Sekda: Generasi Muda Harus Menjadi Penggerak Perekonomian

Ade Maulana
159
×

Buka Cisauk Youth Fest, Sekda: Generasi Muda Harus Menjadi Penggerak Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Buka Cisauk Youth Fest, Sekda: Generasi Muda Harus Menjadi Penggerak Perekonomian
Poto Bersama KNPI Cisauk dan Sekda dalam Acara Cisauk Youth Fest.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Cisauk Youth Fest yang digelar di Pasar Modern Intermoda Kecamatan Cisauk.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Pada kesempatan tersebut, Sekda menekankan bahwa generasi muda harus menjadi garda terdepan kebangkitan UMKM dan penggerak perekonomian di wilayah. Sekda menambahkan dengan daya kreatifitas para generasi muda yang diimbangi dengan kemajuan teknologi dan informasi diharapkan juga bisa dapat meningkatkan promosi dan daya saing produk-produk lokal yang dimiliki setiap wilayah.

 

 

“Pemuda harus menjadi motor penggerak perekonomian di wilayah. Jadikan Cisauk Youth Fest ini ajang pengenalan produk lokal yang berkualitas,” kata Sekda, Sabtu (20/08/2022).

 

Baca Juga: KNPI Cup Open Tournament 2022 Resmi Dibuka Sekda Kabupaten Tangerang

 

 

Dalam sambutannya, Sekda juga mengatakan Cisauk Youth Fest yang diinisiasi oleh KNPI Kacamatan Cisauk tersebut bisa dimanfaatkan menjadi kegiatan yang positif untuk membangkitkan usaha mikro dan menumbuh kembangkan ekonomi kreatif.

 

 

“Saya sangat mengapresiasi generasi muda di Cisauk. Dan berharap melalui kegiatan ini bisa membangkitkan UMKM di wilayah Cisauk agar bangkit lebih kuat,” ungkapnya.

 

 

Ketua DPK KNPI Cisauk, Abdul Gofur mengatakan dalam rangka HUT RI ke-77. KNPI Kecamatan Cisauk bersama sahabat-sahabat OKP dan ormas se-Kecamatan Cisauk mengadakan kegiatan Cisauk Youth Fest dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menumbuhkan Ekonomi Kreatif dan UMKM Cisauk Sebagai Gerbang Ekonomi Digital”.

 

 

“Kami merasa kecamatan Cisauk ini adalah pintu gerbang ekonomi digital. Untuk itu pemuda harus menyambut dan ikut berperan aktif dalam ekonomi digital ini,” jelas Abdul Gofur.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Camat Cisauk Yusuf Fachroji sangat mengapresiasi dan bersyukur kegiatan Cisauk Youth Fest
yang diinisiasi oleh KNPI dan sahabat – sahabat OKP serta ormas tersebut dapat diselenggarakan kembali mengingat sudah 2 tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

 

 

“Momen ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kembali. Dengan diadakannya Cisauk Youth Fest seperti bazar UMKM ini para pelaku usaha dapat berkembang serta usahanya dapat berjalan kembali dengan lebih baik,” kata Camat Cisauk Yusuf.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *