Buka MTQ Ke-10 Tingkat Kecamatan Curug, Sekda Hadiahi Umroh Untuk Masyarakat

Buka MTQ Ke-10 Tingkat Kecamatan Curug, Sekda Hadiahi Umroh Untuk Masyarakat
Simbolis Pemberian Hadiah Umroh Oleh Sekda Kab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Sekretaris daerah kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka MTQ Ke-10 tingkat Kecamatan Curug. Acara tersebut digelar di Alun-Alun Kecamatan Curug. Jumat malam (16/12/2022).

 

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim MTQ ke-10 tingkat Kecamatan Curug dengan ini saya nyatakan dimulai,” ucap Sekda disambut takbir oleh ribuan masyarakat Curug.

 

Baca Juga:  Buka MTQ ke-11 Tingkat Kecamatan Sukadiri, Camat Hapid: Gali Isi Al-Quran Jika Hidup Ingin Damai

 

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Curug sejalan dengan program Pemkab Tangerang yaitu mewujudkan masyarakat yang religius. Menurut dia, hal ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat dan pemerintah bersama alim ulama Kecamatan Curug untuk terus menjaga tradisi dan menjalankan syiar Islam sampai ke pelosok wilayah.

 

“Dalam MTQ ini, kita bisa menemukan Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizoh untuk bisa tampil di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Sekda.

 

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Curug Ahyani menambahkan penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Curug sangat luar biasa dan disambut baik masyarakat. Dia mengatakan kegiatan MTQ ini selain untuk membumikan Al-Quran juga dapat dilihat sejauh mana masyarakat melakukan syiar Islam.

 

“MTQ ke-10 Kecamatan Curug dari masyarakat dan untuk masyarakat. Mengajak generasi muda untuk gemar membaca Alquran dan menjaring generasi yang Qur’ani,” tutur Ahyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PPP.

 

Sementara itu, Camat Curug Supriadi berharap Kecamatan Curug akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang yang nanti digelar, karena masyarakat Curug sudah siap dan terus berupaya mendorong agar bisa terselenggara di Kecamatan Curug.

 

“Masyarakat sudah meminta agar gelaran MTQ tingkat Kabupaten Tangerang digelar di Kecamatan Curug. Kemeriahan malam ini merupakan bukti, ribuan masyarakat antusias menyambut MTQ ini,” tutur Camat Curug Supriadi.

 

MTQ Kecamatan Curug ini diikuti oleh ribuan masyarakat Curug yang tumpah ruah memadati alun-alun Kecamatan Curug. Setelah memberikan sambutan, Sekda mengundi door prize umroh untuk 4 orang, diataranya masyarakat dan panitia MTQ ke-10 tingkat Kec. Curug.

 

Hadir pula pada acara tersebut antara lain Ketua DMI Provinsi Banten KH. Rasna Dahlan, Anggota DPRD Provinsi Banten Faisal, dan para alim ulama se-Kecamatan Curug

(*/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *