Lanjut baca artikel
Berita

Bupati Tangerang Hadiri KKB BI di SMS Kelapa Dua Tangerang

Ade Maulana
201
×

Bupati Tangerang Hadiri KKB BI di SMS Kelapa Dua Tangerang

Sebarkan artikel ini
Bupati Tangerang Hadiri KKB BI di SMS Kelapa Dua Tangerang
Pameran Karya Kreatif Banten.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pameran Karya Kreatif Banten (KKB) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang di gelar di Summarecon Mall Serpong Kabupaten Tangerang, Jumat (20/05/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Banten Almuktabar dan dimeriahkan dengan fashion dari istri para pejabat se-Provinsi Banten dan istri para kepala perbankan di Banten serta penampilan tarian rampak bedug.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dirinya sangat senang dengan digelarnya Karya Kreatif Banten oleh Bank Indonesia di Kabupaten Tangerang. Pasalnya, dengan digelarnya acara tersebut diharapkan bisa menarik para konsumen untuk membeli produk-produk UMKM yang dipamerkan dan dipasarkan pada ajang KKB.

“Diharapkan kegiatan ini membawa dampak yang sangat positif bagi pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang dan juga para UMKM di Provinsi Banten,” kata Bupati Zaki.

Baca juga: Bupati Tangerang Perkenalkan Strategi Sanisek Kepada Kepala Daerah Dalam Acara AHL

Menurut Bupati Zaki, pemilihan tempat di Summarecon Mall Serpong Kelapa Dua tersebut sangatlah tepat karena Mall ini memiliki pangsa pasar yang cukup luas dari berbagai macam kalangan dan juga merupakan salah satu Mall yang banyak dikunjungi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Imaduddin mengatakan kegiatan KKB itu bertujuan untuk memfasilitasi para UMKM agar bisa memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas. Dalam hal ini, Bank Indonesia (BI) bersinergi dengan Pemprov Banten dan sekaligus mendukung program dari pemerintah Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Kami ingin UMKM unggulan dari Banten lebih dikenal lagi dan pada gilirannya akan meningkatkan penjualan baik di dalam negeri maupun ekspor,” ujar Imaduddin.

Ia menyebutkan ada sekitar 80 UMKM yang memproduksi berbagai produk dari berbagai kabupaten/kota yang telah lolos seleksi yang mengikuti pameran selama tiga hari tersebut.

“Ada talkshow, business matching, dan lomba-lomba seperti lomba foto, singing contest, QRIS, fashion, kriya dan kuliner,” jelasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *