Lanjut baca artikel
Pendidikan

Bupati Tangerang Minta Maaf Ke Guru Honorer: Minggu Ini Honor Cair

Ade Maulana
280
×

Bupati Tangerang Minta Maaf Ke Guru Honorer: Minggu Ini Honor Cair

Sebarkan artikel ini
Jelang Perayaan Hari Buruh Mayday di Tangerang, Forkopimda: Kita Kawal
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua kiri) Saat Poto Bersama Perwakilan ASN dan Buruh Pada Acara Pekan Olahraga Buruh. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar minta ASN dan para Kepala Sekolah SD, SMP lebih disiplin dan tertib administrasi, hal tersebut disampaikannya saat apel pagi di lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (13/3/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Apel pagi itu pun dirangkaikan dengan pembukaan Pekan Olahraga Buruh dalam rangka hari buruh 2023 dan diikuti oleh para ASN serta para Kepala Sekolah SD SMP se-Kabupaten Tangerang.

 

Dalam amanatnya Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kembali terhadap tanggung jawab dan tugas serta kedisiplinan para aparatur pemerintah dalam memberikan palayanan kepada seluruh masyarakat. Bupati juga meminta para kepala sekolah SD dan SMP untuk lebih tertib administrasi, khususnya dalam hal penyampaian laporan sehingga tidak menghambat proses-proses selanjutnya.

 

“Adanya terjadi keterlambatan keterlambatan administrasi keuangan ini lebih banyak kepada kekurangan kelengkapan dan ketidaksempurnaan setiap laporan akhir tahun. Mungkin dari sekian ratus sekolah, masih ada belasan sekolah yang belum sempurna,” kata Bupati Zaki.

 

Baca Juga: Figur Kepala Sekolah Yang Cakap dan Kompeten Sangat Dibutuhkan Untuk Memanejerial Sekolah

 

Menurutnya, kurang lengkapnya laporan yang terjadi mengakibatkan seluruh sistem keuangan menjadi ikut terganggu, termasuk juga dengan honor bagi para guru. Bupati berharap dengan hadirnya para kepala sekolah SD dan SMP pada apel pagi bisa menggugah komitmen para kepala sekolah untuk lebih tertib, disiplin dan lebih tanggung jawab terhadap perencanaan pelaksanaan penggunaan dan juga laporan keuangan

 

“Sekali lagi mohon kepada para guru honorer minggu ini sudah selesai. Honor honornya akan segera cair dan juga ingat bahwa apa yang terjadi saat ini bisa lebih mendorong kita untuk memperbaiki kinerja dari laporan administrasi keuangan di sekolah-sekolah,” pintanya.

 

Bupati menambahkan bahwa apel hari ini merupakan apel yang spesial karena dirangkaikan juga dengan pembukaan Pekan Olahraga Buruh dalam rangka menyambut Hari Buruh 1 Mei 2023.

 

“Tentu saja ini bagian dari kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut Hari Buruh setiap tahunnya yang dimulai dengan pekan olahraga buruh,” katanya.

 

Bupati berharap Pekan Olahraga Buruh (POB) ini berjalan meriah dan bisa menjaga silaturahmi antar serikat maupun antar buruh di Kabupaten Tangerang sebagai salah satu wilayah industri yang paling besar dan mendukung menjadi agenda tetap dalam rangka mewujudkan program unggulan Tangerang Sehat.

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Tangerang Ratih Rahmawati menjelaskan Pekan Olahraga Buruh dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Maret 2023.

 

“Pekan Olahraga Buruh (POB) Kabupaten Tangerang Tahun 2023 merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang bertujuan menjaga kondusivitas daan membangun solidaritas antar pekerja/buruh dan antar serikat pekerja/serikat buruh di Kabupaten Tangerang,” jelas Ratih.

 

POB diikuti 24 Serikat Pekerja/ Serikat Buruh baik Federasi maupun Non-Federasi dan total peserta sebanyak 438 orang, dengan rincian: cabor bulu tangkis sebanyak 132 orang, bola volley 196 orang, Catur 54 orang dan Sepak Bola 56 orang.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *