Lanjut baca artikel
Kesehatan

Bupati Zaki Terima Audensi Pengembangan Aplikasi SiDoni Jadi Layanan Kesehatan Masyarakat

admin dellik
200
×

Bupati Zaki Terima Audensi Pengembangan Aplikasi SiDoni Jadi Layanan Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Zaki Terima Audensi Pengembangan Aplikasi SiDoni Jadi Layanan Kesehatan Masyarakat
Audensi PMI Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Bupati Tangerang menerima audensi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang yang akan mengupgrade aplikasi Sistem Informasi Donor Darah (SiDoni) yang terintegrasi bukan hanya untuk melayani donor darah secara digital tetapi juga layanan kesehatan masyarakat lainnya.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

 

Bupati Zaki sangat menyambut baik dan mendukung pengembangan aplikasi SiDoni yang nantinya juga terintegrasi dengan layanan kesehatan yang telah dimiliki oleh RSUD dan pihak-pihak penyelenggara kesehatan lainnya.

 

 

“Aplikasi Sidoni ini sekarang akan diupgrade demi melayani informasi kesehatan di Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Zaki saat menerima audensi jajaran Pengurus PMI Kab. Tangerang bersama BJB, RSUD Tangerang, Balaraja dan RSUD Pakuhaji di Ruang Rapat Solear Lt. 3 Gedung Bupati Tangerang, Kamis (25/08/2022).

 

 

 

Bupati berharap aplikasi SiDoni nantinya dapat lebih memudahkan masyarakat dalam memenuhi informasi layanan kesehatan, seperti kebutuhan mobil ambulan, mobil jenazah hingga informasi ketersediaan ruang rawat inap di rumah sakit dan jadwal dokter di rumah sakit umum maupun swasta.

 

 

 

“Nantinya aplikasi SiDoni yang diupgrade ini akan menjadi jembatan ke aplikasi layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang agar lebih memudahkan masyarakat,” jelas Bupati.

 

 

 

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang, dr. Zainal Muttaqien, MARS menambahkan aplikasi SiDoni itu akan terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan pelayanan tidak hanya kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang namun juga layanan kesehatan dasar masyarakat nantinya.

 

 

 

Menurut nya, aplikasi SiDoni tersebut sangat mudah, dapat diunduh melalui google play store, dipasangkan dan kemudian dioperasikan melalui perangkat android masing-masing. Saat ini aplikasi tersebut telah digunakan lebih dari 90 ribu pengguna dan semakin bertambah setiap harinya.

 

 

 

“SiDoni kita upgrade, yang tadinya hanya melayani seputar pendonor darah, akan juga terintegrasi melayani informasi kebutuhan pelayanan kesehatan seperti kebutuhan ruang di rumah sakit, kebutuhan ambulance, hingga jadwal dokter di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan PMI,” jelas Zainal.

 

 

 

Dia menambahkan, fitur yang akan ditambahkan pada aplikasi SiDoni nantinya antara lain berupa fitur pemesanan ambulance, kontak gawat darurat RS, jadwal praktek dokter, Info kamar perawatan dan fasilitas rumah sakit.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *