Lanjut baca artikel
Peristiwa

Bus Peziarah Asal Tangsel Terperoksok Ke Jurang Tanpa Sopir

admin dellik
152
×

Bus Peziarah Asal Tangsel Terperoksok Ke Jurang Tanpa Sopir

Sebarkan artikel ini
Bus Peziarah Asal Tangsel Terperoksok Ke Jurang Tanpa Sopir
Bus Pariwisata Milik PO Duta Wisata Pengangkut Peziarah Warga Tangsel Saat Berada di Jurang Guci Tegal Usai Terperoksok Tanpa Sopir.

TANGERANG SELATAN, DELLIK.ID – Sebuah bus pariwisata milik PO Duta Wisata yang membawa rombongan peziarah asal Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terperoksok ke jurang di Guci Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal Kunjungi Keluarga Gubes Ponpes Al-Istiqlaliyah Cilongok Tangerang

 

Akibatnya puluhan peziarah asal tangsel terluka dan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Berdasarkan informasi, Bus KBM Hino milik PO Duta Wisata bernomor polisi B 7260 OGA tersebut saat itu tengah terparkir, sementara sopir turun untuk mandi. Tiba-tiba bus melaju sendiri di jalan dengan kondisi menurun tersebut hingga akhirnya terperoksok dan terguling ke jurang.

 

 

Peristiwa itu pun sempat terekam kamera telepon seluler milik warga dan beredar di media sosial.

Dalam data manifest penumpang, bus tersebut tercatat mengangkut 50 orang penumpang. Namun saat kejadian maut tersebut 13 orang penumpang masih berada di luar saat beristirahat, sementara 37 orang lainnya berada didalam bus nahas tersebut.

 

 

“Bus melaju tanpa sopir saat dipanaskan dalam kondisi terparkir di jalan menurun dan ditinggal sopir untuk mandi,” kata Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun kepada wartawan.

 

 

Lanjut Zakun, akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia M (60) warga tangerang selatan, satu orang terluka berat dan 35 orang lainnya luka ringan.

 

 

Menurutnya, korban meninggal dunia tersebut sebelumnya sempat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit namun karena luka yang cukup serius sehingga korban tidak kuat untuk bertahan.

 

 

Selanjutnya, ungkap Sajarod, korban meninggal dunia tersebut dibawa ke rumah duka yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

 

 

“Pihak keluarga korban datang ke rumah sakit dan membawa jenazah ke rumah duka di Tangerang sana,” ujarnya.

 

 

Saat ini pihaknya mengaku sudah memasang garis polisi dan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. Sementara sopir bus dan 3 orang saksi lainnya sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *