Lanjut baca artikel
Berita

Cegah Kejahatan Jalanan, Muspika Kecamatan Sukadiri Patroli Bermotor

Nuryadi
196
×

Cegah Kejahatan Jalanan, Muspika Kecamatan Sukadiri Patroli Bermotor

Sebarkan artikel ini
Cegah Kejahatan Jalanan, Muspika Kecamatan Sukadiri Patroli Bermotor
Muspika Kecamatan Sukadiri saat Melakukan Pemeriksaan Terhadap Remaja dan Pelajar Yang Asik Nongkrong di Jalan Raya Cirarab, Kecamatan Sukadiri. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Dalam Upaya mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan, Muspika Kecamatan Sukadiri melaksanakan giat dengan melakukan patroli menggunakan sepeda motor, Rabu (2/11/2022).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Giat patroli Street Crime yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mauk, AKP Yono Taryono beserta Danramil 09 Mauk Kapten Arh. Dwi Saputro, Kasi Pol PP Kecamatan Sukadiri Nandang Sulaeman, dimulai dari Jalan Raya Cirarab Kecamatan Sukadiri hingga Jalan Raya Karang Serang perbatasan Tanjung Kait Kecamatan Mauk.

 

 

Kapolsek Mauk, Polresta Tangerang, AKP Yono Taryono S.H mengatakan, giat patroli ini adalah upaya melakukan pencegahan terjadinya kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Mauk. Dimana area yang dilakukan penyisiran adalah wilayah yang rawan terjadinya aksi tawuran pelajar, geng motor serta curas dan curat.

 

 

“Tadi saat kita patroli bersama, ditemukan para pelajar dan remaja yang masih asik nongkrong. Secara preemtif kita lakukan pemeriksaan terhadap tas dan isi bagasi motornya,” kata Yono Taryono saat diwawancarai dellik.id dilokasi giat, Rabu (2/11/2022).

 

Baca Juga: Sebuah Sepeda Motor Ditemukan Hangus Terbakar di Sukadiri Tangerang

 

Lanjut Yono, selain mencegah terjadinya Guantibmas, dirinya bersama unsur yang terlibat memberikan edukasi dan imbauan Kamtibmas kepada para pelajar maupun remaja yang kerap nongkrong di area yang memicu terjadinya kejahatan.

 

 

“Dari pada nongkrong yang tidak ada gunanya, lebih baik pulang ke rumah agar tidak memicu tawuran ataupun menjadi korban kejahatan nantinya,” ujar Yono.

 

 

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Pol PP Kecamatan Sukadiri, Nandang Syafei mengatakan, dirinya siap bersinergi bersama penegak hukum melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan aksi kejahatan jalanan dan kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Sukadiri. Diungkapkannya, dalam sehari pihaknya selalu melakukan observasi dan kontroling sebanyak 3 kali dengan menyisir area-area yang dinilai rawan terjadinya kejahatan.

 

 

“Anggota piket selalu melakukan patroli dan itu dilakukan secara berkala. Apalagi jalan raya Cirarab ini sering dilintasi pelajar dan dijadikan tempat tongkrongan,” ungkapnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *