Lanjut baca artikel
Berita

Cek Kondisi Warga, Camat Teluknaga Jalan Kaki Terobos Genangan Air

Ade Maulana
201
×

Cek Kondisi Warga, Camat Teluknaga Jalan Kaki Terobos Genangan Air

Sebarkan artikel ini
Cek Kondisi Warga, Camat Teluknaga Jalan Kaki Terobos Genangan Air
Camat Teluknaga Zamzam Manohara Bersama Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat (Rompi Orange) Saat Meninjau Lokasi Banjir di Desa Tanjung Pasir dan Desa Tanjung Burung. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Meski kondisi jalan gelap dan jalanan tergenang air sedalam lutut orang dewasa, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Camat Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Zamzam Manohara untuk meninjau warganya yang terdampak banjir di Desa Tanjung Pasir dan Desa Tanjung Burung. Minggu (26/2/2023) malam.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Didampingi Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Zamzam Manohara pun nekat menerobos genangan air untuk menyatroni warganya yang masih bertahan di rumah meskipun air menggenang hingga kedalam rumah.

 

Dalam kesempatan itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kosambi itu pun memberikan dorongan semangat kepada warga agar tetap bersabar dalam menghadapi musibah banjir yang sedang terjadi. Ia pun menyampaikan bahwa akan mendatangkan 2 unit mesin pompa tambahan untuk menyedot air agar dapat segera surut.

 

“Ya Benar Tadi sama Pak Ujat (Kepala BPBD) melihat kondisi warga yang terdampak banjir,” kata Camat Teluknaga Zamzam Manohara kepada dellik.id melalui telepon selularnya, Minggu (26/2/2023).

 

Baca Juga: Rumah Kades Tanjung Pasir Teluknaga Didemo Warga, Ini Penyebabnya…

 

Camat yang dikenal dekat dengan warga itu pun menambahkan, bahwa pompa air akan didatangkan dari BPBD dan Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat, ia pun mengaku akan membuat peningkatan tanggul kali lagi agar air tidak meluap ketika hujan deras tiba.

 

“Besok pompa dari BPBD dan Bina Marga akan didatangkan untuk mempercepat penyedotan air yang menggenangi rumah warga,” ujarnya.

 

Selain itu, pihaknya pun mengatakan telah melakukan musyawarah atas kesalahpahaman pada aksi demo warga yang terjadi di kediaman kepala desa tanjung pasir pada siang tadi. “Alhamdulillah kesalahpahaman sudah bisa dimusyawarahkan bersama dan melakukan evaluasi penanganan banjir,” ungkapnya.

 

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengaku telah melakukan asesmen di dua lokasi banjir yang berada di wilayah Kecamatan Teluknaga yakni di desa tanjung burung dan desa tanjung pasir. Ia pun merinci bahwa terdapat 328 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Desa Tanjung Burung, serta 619 Kepala Keluarga di Desa Tanjung Pasir.

 

“Besok kita akan tambahkan satu unit mesin Alkon besok agar cepat surut,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *