Lanjut baca artikel
Peristiwa

Delapan Orang Warga di Teluknaga Terserang DBD, Karang Taruna Mandiri Fogging Lingkungan

admin dellik
135
×

Delapan Orang Warga di Teluknaga Terserang DBD, Karang Taruna Mandiri Fogging Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Delapan Orang Warga di Teluknaga Terserang DBD, Karang Taruna Mandiri Fogging Lingkungan
Karang Taruna Mandiri Desa Kebon Cau Melakukan Fogging Lingkungan. Minggu (25/12/2022)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dialami warga, Karang Taruna Mandiri Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, melakukan Fogging di lingkungan rumah-rumah warga.

 

Ketua Karang Taruna Desa Kebon Cau, Diki Andrianto mengatakan, bahwa ada 8 orang warga di Desa Kebon Cau yang terjangkit virus penyakit yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Atas adanya hal tersebut, pihaknya mengaku langsung melaksanakan pengasapan dengan bahan insektisida (Fogging) dengan tujuan membunuh nyamuk khusunya nyamuk pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

“Kita lakukan fogging di tiga RT (07, 02 dan 06) agar nyamuk-nyamuk pembawa penyakit itu punah dan tidak lagi menyebarkan penyakit ke warga lagi,” kata Diki Andrianto kepada dellik.id, Senin (26/12/2022).

 

Baca Juga: Tunggu SK, Tujuh Dosen STIE – STMIK IP Dikabarkan Siap Kawal PKM di Desa Kebon Cau

 

Diki menambahkan, kegiatan ini merupakan program kerja yang rutin digalakan setiap tahunnya. Dengan adanya hal tersebut pihaknya mengaku akan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menghindari penyimpanan barang-barang tidak berfungsi yang memjadi sarang nyamuk.

 

“Kita imbau kepada warga juga untuk menjaga kebersihan dan membersihkan genangan-genangan air sebagai sarang nyamuk,” ujarnya.

 

Meskipun saat ini warga terjangkit DBD sudah kembali ke rumah pasca mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pihaknya mengaku, akan terus menyisir rumah-rumah warga untuk di fogging.

 

“Syukur alhamdulillah warga kami yang terkena DBD saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan sudah ada di rumah,” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Kebon Cau, Ahmad Nur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna yang sangat sinergi dengan pemerintah desa untuk melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan fogging gratis. Mudah-mudahan kedepan tidak adalagi warga yang terkena DBD.

 

“Terima kasih kawan-kawan karang taruna mandiri yang telah bekerja sosial untuk masyarakat. Bersama pemerintah, yuk kita berkomitmen menjaga lingkungan,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *