Diduga Korsleting Listrik Carger Hp, Satu Unit Rumah Terbakar di Binong Tangerang

Diduga Korsleting Listrik Carger Hp, Satu Unit Rumah Terbakar di Binong Tangerang
Petugas Damkar Kabupaten Tangerang Melakukan Pendinginan Pada Bagian Atap Rumah Warga Yang Terbakar di Kampung Cijengir, Kelurahan Binong-Curug.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Satu unit rumah tinggal di Kampung Cijengir RT 08 / RW 03, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terbakar, diduga akibat korsleting listrik pada carger handpone yang terhubung ke sakelar listrik, Senin (31/10/2022) sekira pukul 09:00 WIB.

 

Bacaan Lainnya

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, terbakarnya satu unit rumah di Kelurahan Binong Curug disebabkan terjadinya hubungan arus pendek listrik dari sebuah alat pengisian daya batrey telepon genggam (Carger Handphone) milik pemilik rumah. Kemudian, akibat korlseting tersebut terjadi percikan api dan membakar bagian atap rumah korban hingga nyaris ludes.

 

 

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik dari handphone yang sedang di charger,” kata Abdul Munir dalam keterangan tertulis yang diterima dellik.id, Senin (31/10/2022).

 

Baca Juga: Lepas Karnaval Gelegar Kebhinekaan, Sekda : Mari Kita Jaga dan Jalin Kesatuan dan Persatuan

 

Munir menambahkan, 1 unit mobil dengan sepuluh orang regu pemadam kebakaran (Damkar) dari Markas Komando didatangkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang dilaporkan sudah membesar di bagian atap dalam rumah.

 

 

“Alhamdulillah, dengan waktu 18 menit api sudah dapat diatasi oleh regu Damkar, sehingga tidak terjadi perambatan,” ujarnya.

 

 

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan total kerugian materiil yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran tersebut. Namun pihaknya memastikan kondisi sudah aman dan terkendali.

 

“Kerugian belum bisa di taksir, pemilik rumah masih merapihkan sisa-sisa material yang terbakar,” pungkasnya.

(Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *