Lanjut baca artikel
Peristiwa

Diduga Terlilit Utang Bank Emok, Warga Kasemen Serang Nekat Gantung Diri 

admin dellik
267
×

Diduga Terlilit Utang Bank Emok, Warga Kasemen Serang Nekat Gantung Diri 

Sebarkan artikel ini
Diduga Terlilit Utang Bank Emok, Warga Kasemen Serang Nekat Gantung Diri 
Foto: Ilustrasi (int)

KOTA SERANG, DELLIK.ID – NN seorang ibu rumah tangga warga Kampung Cangkring, Kecamatan Kasemen, Kota Serang ditemukan tewas gantung diri di pintu belakang rumahnya menggunakan seutas tali. Korban nekat mengakhiri hidupnya diduga lantaran terlilit utang rentenir alias Bank Emok.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

“Gara-gara ditagih bank emok syariah mau bayar minta ke suami, suaminya belum balik-balik. Beban malu sama ketua kelompok jalan keluarnya mungkin kaya gini,” kata salah seorang warga AH kepada dellik.id melalui pesan WhtasApp, Kamis (11/1/2024).

 

Menurut warga, dalam video 18 detik yang diterima dellik.id, kejadian memilukan tersebut terjadi pada Rabu 10 Januari 2024 kemarin. Dimana kata dia, korban saat itu tengah berada di rumah sendiri.

 

“Ditinggal belanja doang ke warung sama Mas Pur, Ya Allah,” ucap warga dalam video.

Baca Juga: Kasus Petani Lawan Maling Dihentikan, Kajati Banten: Bela Diri Tidak Boleh Dipidana

 

Peristiwa itu pun menggegerkan jagad media sosial dan warga Kecamatan Kasemen berharap pemerintah segera memberikan solusi atas keberadaan Bank Emok ditengah-tengah masyarakat.

 

Selain itu juga, peristiwa tersebut menjadi bukti bahwa praktik rentenir masih menjadi masalah yang serius di Indonesia khususnya di Kota Serang Banten.

 

“Satu sisi warga butuh pinjaman dan satu sisi warga pun terkadang bingung dengan cara penagihan kelompok yang mana si peminjam satu dan yang lainnya secara privasi diketahui oleh umum,” pungkasnya. (*/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *