Lanjut baca artikel
Berita

DLHK akan Tertibkan Keberadaan Tempat Penampungan Sampah Ilegal di Dekat Permukiman Warga

Nuryadi
236
×

DLHK akan Tertibkan Keberadaan Tempat Penampungan Sampah Ilegal di Dekat Permukiman Warga

Sebarkan artikel ini
DLHK akan Tertibkan Keberadaan Tempat Penampungan Sampah Ilegal di Dekat Permukiman Warga
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik. (Dok)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Keberadaan tempat pengepul sampah di Kampung Gintung Pulo, Desa Gintung Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, akan ditertibkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Hal itu menyusul surat keluhan warga yang keberatan dengan bau dan banyaknya lalat akibat adanya sampah.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya segera akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan Muspika Kecamatan Sukadiri terkait adanya aktivitas pengelolaan sampah rumah tangga yang ditampung di area dekat permukiman warga. Pasalnya, tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap dan mengundang banyak lalat tersebut sangat membuat masyarakat terganggu.

 

 

“Saya akan komunikasi dengan Camat Sukadiri dan melakukan tinjauan ke lokasi bersama Kasat Pol PP,” kata Ahmad Taufiq saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/11/2022).

 

Baca Juga: Lalat Hijau Menyerang Permukiman Warga Gintung Sukadiri, Ini Biang Keroknya

 

Taufik menambahkan, pihaknya akan melakukan peneguran secara persuasif dan meminta membongkar lapak penampungan sampah ilegal tersebut langsung oleh pemiliknya.

 

Diberitakan sebelumnya, sampah-sampah yang dikelola penampung berserakan dan sangat mengganggu kenyamanan dan keindahan lingkungan.

 

“Warga Kejaroan 04 Desa Gintung sudah merasa tidak nyaman dengan bau sampah dan banyaknya lalat yang menyerang ke rumah-rumah warga,” kata salah satu perwakilan warga saat diwawancarai dellik.id di kediamannya, Selasa (1/11/2022).

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *