Lanjut baca artikel
Kriminal

Dua Orang Pelaku Pepet Rampas di Pakuhaji Tangerang Dibekuk Polisi

Ade Maulana
162
×

Dua Orang Pelaku Pepet Rampas di Pakuhaji Tangerang Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Dua Orang Pelaku Pepet Rampas di Pakuhaji Tangerang Dibekuk Polisi
Kendaraan Milik Pelaku Curat dan Hp Milik Korban.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Dua orang pemuda Y (22) dan R (23) pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) / pepet rampas, diringkus tim Opsnal Reskrim Polsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota.

 

Keduanya diamankan setelah merampas telepon genggam milik pengendara sepeda motor S (18) pada 8 Desember 2022 sekira pukul 18:00 WIB.

 

Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti M Sugiarto mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari S (18) saat itu tengah mengendarai sepeda motor di jalan Gaga Kolot tepatnya di Kampung Kamal, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Korban yang saat itu meletakan handphone miliknya di dashboard, kemudian dipepet oleh kedua pelaku yang berboncengan menggendarai sepeda motor hingga pelaku berhasil merampas handphone milik korban dan melarikan diri.

 

“Pelaku yang berjumlah dua orang melakukan pepet rampas telepon genggam milik korban merk Vivo Y12. Namun apes korban yang mengejar dan berteriak maling akhirnya berhasil kita amankan bersama warga,” kata Kapolsek Pakuhaji kepada wartawan.

 

Baca Juga: Loka Pom dan Polisi Temukan Ribuan Obat Terlarang di Sepatan Tangerang

 

I Gusti menambahkan, untuk menghindari amukan massa, anggota Opsnal Polsek Pakuhaji yang saat itu sedang melakukan Patroli Street Crime kemudian mengamankan kedua pelaku di wilayah Desa Kampung Kelor ke Mapolsek Pakuhaji untuk kepentingan penyidikan.

 

“Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kasus ini masih terus dikembangkan,” ujarnya.

 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *