Lanjut baca artikel
Peristiwa

Dua Pekan Menghilang, Warga Rajeg Ditemukan Mengambang di Waduk Jatiwaringin Mauk

Ade Maulana
235
×

Dua Pekan Menghilang, Warga Rajeg Ditemukan Mengambang di Waduk Jatiwaringin Mauk

Sebarkan artikel ini
Dua Pekan Menghilang, Warga Rajeg Ditemukan Mengambang di Waduk Jatiwaringin Mauk
Jasad Korban Usai Dievakuasi Menggunakan Tandu. (Foto Warga Untuk Dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Setelah 2 pekan menghilang, seorang pria asal Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, berinisial A (44) ditemukan mengambang oleh warga di waduk bekas galian tanah Desa Jatiwaringin, Kamis (07/07/2022) sekira pukul 16:00 WIB.

Salah satu warga Ahyani (40) mengatakan, bahwa saat itu petani yang hendak pulang kerumah usai dari sawah melihat sesosok mayat mengambang di sebuah waduk bekas galian tanah dekat TPA Jatiwaringin. Petani yang mengetahui penemuan mayat tersebut kemudian memberikan informasi kepada warga lainnya.

“Benar kang (Ahyani menyebut wartawan_red) warga menemukan mayat laki-laki mengambang di bekas galian tanah Jatiwaringin,” kata Ahyani pria yang menjabat sebagai Jaro 02 Desa Jatiwaringin saat dikonfirmasi dellik.id via telepon, Kamis (07/07/2022).

Baca Juga: Dua Pelaku Pencuri Motor di Pasar Jatiwaringin Mauk Terekam CCTV

Dikatakan Ahyani, mendapati temuan mayat tersebut, pihaknya melaporkan kepada Polsek Mauk dan anggota yang datang kelokasi kemudian melakukan pengecekan tempat kejadian dan mengevakuasi mayat dengan dibantu warga sekitar.

“Saat anggota Polsek Mauk dan Polsek Rajeg datang, ada keluarga yang mengenali korban dan langsung dievakuasi dari galian,” ujarnya.

Lanjutnya, menurut keterangan dari keluarga, korban sudah 2 pekan menghilang dari rumah. Namun, pihaknya tidak mengetahui penyebab kematian pria yang ditemukan oleh warganya disebuah waduk bekas galian tanah tersebut.

“Diduga tercebur saat mancing di galian,” ungkapnya.

Saat ini, dikatakan pria yang akrab disapa Jaro Quick, jenazah sudah dibawa oleh keluarganya untuk dikebumikan.

“Jenazah udah dibawa pulang sama keluarga untuk dimakamkan,” tukasnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjakan Mekar Uti membenarkan, bahwa jenazah yang ditemukan di bekas galian tanah Desa Jatiwaringin Benar adalah warganya yang selama ini dicari keluarganya.

“Benar itu warga saya,” ungkap Kades yang dua periode menjabat di Desa Tanjakan Mekar, Kecamatan Rajeg.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Mauk IPDA Sodikin saat dikonfirmasi dellik.id belum menjawab pesan WhatsApp yang dikirim.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *