Lanjut baca artikel
Peristiwa

Dua Remaja Tenggelam di Danau Panongan Tangerang Ditemukan Warga di Dasar Air

Ade Maulana
263
×

Dua Remaja Tenggelam di Danau Panongan Tangerang Ditemukan Warga di Dasar Air

Sebarkan artikel ini
Dua Remaja Tenggelam di Danau Panongan Tangerang Ditemukan Warga di Dasar Air
Jasad Korban Tenggelam Ditemukan Warga.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Jasad 2 orang remaja yang tenggelam di danau Panongan Puncak, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, akhirnya berhasil ditemukan.

 

 

 

Saat dilanjutkan pencarian oleh keluarga dan warga sekitar pada Kamis 15 September 2022 malam, jasad R (13) ditemukan pukul 20:40 WIB dan menyusul  F (12) ditemukan di dasar air dalam kondisi sudah tidak bernyawa pukul 23:38 WIB.

 

 

 

“Betul, kedua jasad korban tenggelam sudah ditemukan oleh warga semalam di dasar air, menggunakan bantuan perahu karet dan peralatan yang kita (BPBD) fasilitasi,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang kepada dellik.id, Jumat (16/09/2022).

 

 

 

Lanjut Munir, keluarga korban yang menerima peristiwa itu sebagai sebuah musibah kemudian membawa kedua jasad putranya kerumah duka masing-masing untuk disemayamkan.

 

 

 

Baca Juga: Lomba Berenang di Danau Panongan Tangerang 2 Remaja Hilang Tenggelam

“Jasad korban langsung dibawa keluarga ke rumah duka,” ujarnya.

 

 

Diberitakan sebelumnya, Dua orang remaja usia belasan tahun yang tengah melakukan perlombaan menyebrang dengan cara berenang di sebuah danau bekas galian tanah di Kampung Panongan Puncak, RT 03 / RW 01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, hilang tenggelam. Kamis (15/09/2022) sekira pukul 16:30 WIB.

 

 

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, bahwa sebelumnya terdapat 3 orang remaja L (13), R (13) dan F (13) warga Kecamatan Panongan yang diketahui oleh saksi bahwa ketiga orang remaja tersebut tengah melakukan lomba menyebrang danau dengan cara berenang. Namun, diduga akibat kelelahan 2 dari 3 remaja tersebut kemudian kehabisan napas dan tenggelam kedalam danau tersebut.

 

 

 

“Informasi dari saksi (Pemancing ikan_red) 3 remaja tersebut sedang lomba menyebrang, karena jarak yang panjang sehingga 2 korban R dan F kelelahan dan akhirnya tenggelam,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Kamis (15/09/2022).

(Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *