Lanjut baca artikel
Politik

Dualisme KNPI Kota, Ade Yunus : Segera Bangun Komunikasi dan Rekonsiliasi Pemuda

Ade Maulana
230
×

Dualisme KNPI Kota, Ade Yunus : Segera Bangun Komunikasi dan Rekonsiliasi Pemuda

Sebarkan artikel ini
Dualisme KNPI Kota, Ade Yunus : Segera Bangun Komunikasi dan Rekonsiliasi Pemuda
Penggiat Sosial Ade Yunus

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Prihatin atas dualisme KNPI di Kota Tangerang, Aktivis sekaligus Penggiat Sosial Ade Yunus mendorong agar Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga segera melakukan rekonsilisasi kepemudaan dan menyatukan kembali pemuda potensial Kota Tangerang.

“Indikasi perpecahan kan sudah terlihat Pasca Musda, meskinya bisa diantisipasi, dan sekarang faktanya dualisme itu sudah terjadi, saya kira belum terlambat untuk segera melakukan rekonsiliasi kepemudaan yang difasilitasi oleh Pemkot Tangerang melalui Dispora,” ujar Ade saat Diskusi Daring “Pemuda Tanpa Muda”. Sabtu ( 02/04/2022).

Baca juga: Zaki Iskandar Lantik Perbasi Kota Tangerang Targetkan Juara Umum Porprov

Ade yang juga inisiator Upacara Hari Sumpah Pemuda di Tengah Sungai Cisadane, berharap agar Pemkot melalui Dispora mengambil peran dan tidak membiarkan perpecahan pemuda di Kota Tangerang terjadi.

“Komunikasi untuk Rekonsiliasi pemuda harus segera dibangun yang difasilitasi oleh Dispora, tidak boleh senyap harus terbuka, agar terlihat upaya dan terlihat rekonsiliasi tersebut, persoalan hasil serahkan pada proses, tapi ikhtiar untuk menyatukan kembali pemuda Kota, harus dilakukan, bukan didiamkan apalagi terkesan adanya pembiaran,” Tegas pria berkacamata tersebut.

Ade menambahkan secara kasatmata dualisme pemuda seperti tontonan infotainment, saling adu argumen di media namun para pihak tidak pernah duduk bersama.

“Kalau saling Konfrensi Pers, Adu Argumen di media, tapi tidak pernah bertemu dan duduk bareng, kita kan jadi seperti nonton infotainment, oleh karena itu, duduk bersama untuk mendingkinkan suasana perlu dilakukan,” Tambahnya.

Bagi Ade harapan terwujudnya rekonsilisasi pemuda Kota adalah demi catatan sejarah kepemudaan di Kota Tangerang itu sendiri.

“Saya mengenal baik kedua belah pihak, dan keduanya merupakan para pemuda potensial, bila mereka bersatu, geliat kegiatan Pemuda di Kota ini akan Maju dan Penuh Keceriaan, bila masih terpecah sulit untuk rekonsiliasi dan memilih adanya dualisme, maka sejarah akan mencatat perpecahan Pemuda Kota Tangerang terjadi pada masa siapa ? Siapa Kadisporanya? , Oleh karena itu semoga Rekonsiliasi terwujud dan pemuda Kembali bersatu membangun Kota Tangerang,” pungkasnya. (Tegar/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *