Lanjut baca artikel
Peristiwa

Empat Kios di Kosambi Tangerang Terbakar Akibat Arus Pendek Listrik

Ade Maulana
193
×

Empat Kios di Kosambi Tangerang Terbakar Akibat Arus Pendek Listrik

Sebarkan artikel ini
Empat Kios di Kosambi Tangerang Terbakar Akibat Arus Pendek Listrik
Kebakaran Kios di Jalan Raya Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Empat unit bangunan Kios pedagang Terpal, Bengkel Motor, Kios Jamu dan Pedagang Burung, milik H. Muran di Jalan Raya Salembaran RT 03 / RW 03, Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang hangus terbakar akibat korsleting listrik, Sabtu (16/04/2022) sekira pukul 04:58 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir membenarkan, kejadian itu berawal dari korsleting arus pendek listrik di kios bengkel motor Mitra Tehnik Mandiri. Api yang keluar dari percikan listrik kemudian menyulut bahan-bahan mudah terbakar yang tersimpan di dalam kios tersebut.

“Benar terjadi kebakaran di Salembaran, dilaporkan ke pusdalops kios Mitra Tehnik Mandiri terbakar,” kata Abdul Munir kepada Dellik.id, Sabtu (16/04/2022).

Dikatakan Munir, pihaknya mendatangan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kosambi dan Pos Pakuhaji dengan jumlah personil 9 orang untuk memadamkan api di kios-kios yang terbakar tersebut.

Baca juga: Empat Unit Kontrakan di Pasar Kemis Tangerang Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Api dengan cepat merambat ke kios lainya karena banyak bahan dagangan yang mudah terbakar,” ujarnya.

Lanjut Munir, api dapat dipadamkan 2 jam setelah personil Damkar melakukan upaya pemadaman pada titik-titik api yang memerah.

“Api dapat dipadamankan sekira pukul 06:45 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *