Lanjut baca artikel
Religi

Festival Beduk Bakal Kembali Bergema di Teluknaga, Ketua Katar: Ini Budaya Lokal

Ade Maulana
270
×

Festival Beduk Bakal Kembali Bergema di Teluknaga, Ketua Katar: Ini Budaya Lokal

Sebarkan artikel ini
Festival Beduk Bakal Kembali Bergema di Teluknaga, Ketua Katar: Ini Budaya Lokal
Festival Bedug 2018 di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID -Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi, KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang akan menggelar Festival Beduk yang akan di gelar pada Sabtu 29 April 2023 mendatang.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Prayoga Ahmad Zaidi menjelaskan, pendaftaran festival beduk 2023 akan di buka mulai tanggal 15 – 18 April 2023.

 

“Pendaftarannya terbuka untuk umum, dan peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia, ” kata Prayogo saat menggelar rapat persiapan festival beduk dan buka puasa bersama di Sekertariat Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/4/2023).

 

Baca Juga: Keren, Sampah Rumah Tangga di Teluknaga Tangerang Bisa Ditukar Dengan Emas

 

Prayogo mengungkapkan, festival beduk merupakan kegiatan rutin dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dan mempertahankan budaya tabuh beduk.

 

Kata Prayogo, kegiatan tahunan ini sempat terhenti sekitar empat tahun karena Pandemi Covid-19 dan permasalahan lainnya.

 

“Di tahun ini tidak ada alasan untuk menunda festival beduk yang sudah menjadi budaya dan dinanti oleh masyarakat Teluknaga,” ujarnya.

 

Sementara Sekcam Teluknaga, Rizki Rizani Fachzi mendukung penuh dan mengapresiasi semangat pemuda Teluknaga yang mempertahankan budaya lokal.

 

Menurutnya, pemuda di Teluknaga tidak hanya pandai merencanakan, tapi juga bisa membuktikan dengan karya nyata.

 

“Atas nama Pemerintah saya sangat mendukung dan siap mensukseskan festival beduk ini,” ujar Rizki yang hadir dalam rapat persiapan festival beduk dan buka puasa bersama yang digelar KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Teluknaga tersebut.

 

Ia juga berharap, pemuda di Teluknaga bisa menjaga menunjukkan icon daerah khususnya di Teluknaga.

 

“Naga adalah icon daerah ini, jadi sebagai pemuda kita wajib membesarkannya melalui event ataupun ornamen yang ada di Teluknaga,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, rapat persiapan festival beduk dan buka puasa bersama itu, dihadiri Ketua dan Pengurus KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, serta para Ketua Karang Taruna Desa se Kecamatan Teluknaga. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *