Lanjut baca artikel
Peristiwa

Gas 12Kg Meledak, 5 Rumah di Komplek Dasana Indah Tangerang Hancur

Ade Maulana
214
×

Gas 12Kg Meledak, 5 Rumah di Komplek Dasana Indah Tangerang Hancur

Sebarkan artikel ini
Gas 12Kg Meledak, 5 Rumah di Komplek Dasana Indah Tangerang Hancur
Petugas BPBD Kabupaten Tangerang Melakukan Evakuasi di Lokasi Terjadi Ledakan Gas Elpiji di Perum Dasana Indah.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebuah gas elpiji berukuran 12 kilogram meledak di perum Dasana Indah Blok BU9, Kampung Babakan RT 01 / RW 07, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/07/2022) sekira pukul 20:52 WIB. Akibatnya, 5 rumah hancur dan 4 orang terluka dilarikan ke Rumah Sakit Murni Asih.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, peristiwa ledakan tersebut diakibatkan dari meledaknya gas elpiji 12 kilogram di salah satu rumah yang berada di komplek Dasana Indah.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Menurutnya, ledakan tersebut cukup kuat sehingga membuat penghuni rumah dan warga lainnya terkena reruntuhan material rumah.

“Gas elpiji 12 kilogram (BRIGH_red) meledak, empat orang warga tertimba reruntuhan bangunan dan luka bakar,” kata Abdul Munir melalui keterangan resmi yang diterima dellik.id, Jumat (15/07/2022).

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Longsor Rusak Tempat Cuci Pakaian Ponpes Assyzahu Legok

Mendapati laporan warga yang masuk ke Pusdalops, pihaknya mendatangkan tim BPBD dari Pos Kelapa Dua untuk melakukan evakuasi.

“Tim melakukan evakuasi selama 55 menit dan hasil keterangan warga ledakan tersebut tidak menimbulkan api sehingga tidak terjadi kebakaran,” ujarnya.

Munir menambahkan, saat ini penyelidikan dan olah TKP tengah dilakukan oleh pihak dari Kepolisian.

“Lokasi ledakan (TKP_red) sudah diberi garis Police Line dan dilakukan investigasi oleh pihak Kepolisian,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *