Lanjut baca artikel
Peristiwa

Geger, Warga di Tangerang Diduga Lakukan Ritual Dijilat Anjing Agar Lancar Rezeki?

Ade Maulana
251
×

Geger, Warga di Tangerang Diduga Lakukan Ritual Dijilat Anjing Agar Lancar Rezeki?

Sebarkan artikel ini
Geger, Warga di Tangerang Diduga Lakukan Ritual Dijilat Anjing Agar Lancar Rezeki?
Ilustrasi Ritual di Depan Makam Palsu. (Int)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebuah video viral terjadi di Kampung Cibuluh, Desa Cibugel, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Vidio tersebut memperlihatkan sekelompok orang dewasa melakukan ritual di depan 3 makam dan diduga sebagai aliran menyimpang.

 

Dalam video itu, terlihat jelas bahwa sekelompok orang tersebut sedang melaksanakan ritual dzikir namun dengan makna yang berbeda.

 

Merespon hal itu, Camat Cisoka Encep Sahayat mengungkap bahwa pihaknya telah meminta penjelasan kepada pemimpin aliran diduga sesat itu (Aliyudin). Ia mengatakan bahwa Aliyudin bersedia untuk menghentikan kegiatan yang sempat menimbulkan keresahan di masyarakat tersebut.

 

“Aliyudin telah melakukan klarifikasi dan menyadari bahwa kegiatannya tidak sesuai dengan kaidah Islam sebagaimanamestinya yang biasa dilakukan oleh warga Cisoka,” kata Camat Cisoka kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).

 

Encep mengungkapkan tiga makam di hadapan sejumlah jamaah tersebut merupakan makam palsu. Dimana katanya makam tersebut dibangun sebagai sarana untuk mengingatkan kematian.

 

“Bangunan yang dibentuk menyerupai makam itu dibuat untuk mengingatkan dirinya akan kematian,” ungkapnya.

 

Selain itu, Ia juga meluruskan informasi yang telah tersebar di masyarakat luas bahwa yang menyebut bahwa ritual dijilat anjing dapat melancarkan rezeki merupakan berita bohong dan tidak terbukti kebenarannya.

 

“Isu ritual dijilat anjing tersebut dibantah oleh Aliyudin dan tidak benar,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *