Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Hari Ke-5 Pembukaan Bacalon Kades Pekayon, Panitia: Baru Satu Orang Pendaftar

admin dellik
211
×

Hari Ke-5 Pembukaan Bacalon Kades Pekayon, Panitia: Baru Satu Orang Pendaftar

Sebarkan artikel ini
Hari Ke-5 Pembukaan Bacalon Kades Pekayon, Panitia: Baru Satu Orang Pendaftar
Salah Satu Kandidat Bakal Calon Kepala Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Arif Setiawan Saat Secara Simbolis Menyerahkan Berkas Persyaratan Kepada Panitia Pilkades. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Pasca Panitia Pilkades Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang membuka tahapan pendaftaran bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa tertanggal 6 Juli 2023 kemarin, hingga hari ke-5 dikabarkan baru ada satu kandidat yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pencalonan, Senin (10/7/2023).

 

“Baru ada satu orang Bacalon Kades yang mendaftarkan diri pada hari ke-5 yaitu Arif Setiawan tadi sekira pukul 10:00 WIB,” Kata Ketua Panitia Pilkades Pekayon, H. Ibrohim kepada dellik.id, Senin (10/7/2023).

 

H. Ibrohim menambahkan, bahwa pihaknya masih membuka pendaftaran hingga tanggal 14 Juli 2023 Pukul 16:00 WIB. Untuk itu dirinya berharap agar para Bakal Calon yang akan mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas untuk tidak menunggu hingga batas akhir waktu pendaftaran.

 

“Pendaftaran Bacalon kita tutup hari Jumat 14 Juli 2023 jam empat sore dan masa tenggang waktu untuk melengkapi berkas bagi yang sudah mendaftarkan diri yaitu empat hari sampai tanggal 18 Juli 2023,” ungkap pria yang juga di tokohkan oleh masyarakat di Desa Pekayon tersebut.

 

Dihubungi terpisah, Bakal Calon Kepala Desa Pekayon Arif Setiawan membenarkan, bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Kepala Desa di Desa kelahirannya tersebut. Ia mengaku telah siap menjadi salah satu kandidat yang mengikuti kontestasi pada perhelatan pesta demokrasi pada 24 September 2023 mendatang.

 

“Alhamdulillah Pak (Arif menyebut wartawan) saya tadi didampingi istri tercinta sudah mendaftarkan diri dan membawa berkas persyaratannya, ini salah satu bukti keseriusan saya selaku bakal calon dalam menjalankan tahapan yang telah ditentukan oleh panitia,” ucap Arif Setiawan saat dihubungi via telepon selularnya.

 

Lanjutnya, dirinya berkomitmen menjaga kondisi keamanan pada masa pendaftaran dan tahapan berikutnya. Hal tersebut sebagai wujud menciptakan suasana sejuk, aman dan tentram di masyarakat.

 

“Insya Allah kita tidak membawa masa banyak karena untuk menjaga kondusifitas wilayah,” pungkasnya.

Sekedar informasi tambahan, bahwa 14 dokuken berkas persyaratan Bakal Calon Yang Harus Dilampirkan sebagai berikut:

1. Surat Keterangan Bukti Sebagai Warga Negara Indonesia dari pajabat pada SKPD yang membidangi kependudukan dan catatan sipil;

2. Surat Pernyataan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Surat Pernyataan Memegang Teguh dan Mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Mempertahankan dan Memelihara Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika;

4. Surat Keterangan dari Ketua Pengadilan Bahwa Tidak Pernah Dijatuhi Pidana Penjara Berdasarkan Putusan Pengadilan Yang Telah Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Karena Melakukan Tindak Pidana Yang Diancam Dengan Pidana Penjara Paling Singkat 5 (lima) Tahun Atau Lebih;

5. Surat Keterangan dari Ketua Pengadilan Negeri Bahwa Sedang Tidak Dicabut Hak Pilihnya Sesuai Dengan Putusan Pengadilan Yang Telah Mempunyai Hukum Tetap;

6. Surat Pernyataan Kesediaan Menjadi Calon Kepala Desa

7. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Diri Sebagai Calon Kepala Desa

8. Surat Keterangan Sehat Dari Dokter Pemerintah (RSUD)

9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

10. Poto Copy Ijazah Dilegalisir

11. Poto Copy Akta Kelahiran Dilegalisir

12. Poto Copy Kartu Tanda Penduduk Dilegalisir

13. Pas Photo Diri Ukuran 4 x 6 Cm

14. Visi Misi Bakal Calon Kepala Desa Pekayon

(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *