Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Harlah Ke-44 Desa Babakan Asem, Kades Datangi Tokoh Sejarah Pemekaran Desa

Ade Maulana
154
×

Harlah Ke-44 Desa Babakan Asem, Kades Datangi Tokoh Sejarah Pemekaran Desa

Sebarkan artikel ini
Harlah Ke-44 Desa Babakan Asem, Kades Datangi Tokoh Sejarah Pemekaran Desa
Momen Kepala Desa Babakan Asem Madjoli Ma'mur Saat Memberikan Potongan Nasi Tumpeng Kepada Binamas dan Babinsa Desa pada Perayaan Harlah ke-44 Desa Babakan Asem. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Tepat pada tanggal 10 Desember 2023, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, memasuki usia ke-44 tahun.

 

Dalam momen hari lahir Desa Babakan Asem Teluknaga ke-44 tahun yang dilaksanakan pada Rabu 13 Desember 2023 ini, Kepala Desa Babakan Asem Madjoli Ma’mur menggelar tasyakuran potong tumpeng, mendatangi para tokoh sejarah pemekaran desa dan meminta para pemuda untuk tidak melupakan sejarah.

 

Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Madjoli Ma’mur mengatakan, bahwa perayaan tasyakuran hari lahir Desa Babakan Asem merupakan salah satu acara yang masuk kedalam agenda program 100 hari kerjanya menjabat.

 

Selain itu, ia mengaku perayaan hari lahir Desa Babakan Asem ini pun sebelumnya belum pernah dilakukan. Untuk itu pada kesempatan saat ini menjabat, ia berupaya membuka kembali sejarah dan pelaku sejarah berdirinya desa Babakan Asem agar tidak terlupakan.

 

“Momentum hari lahir Desa Babakan Asem memberi pelajaran kepada anak-anak muda kedepan, khususnya bagi kaum milenial untuk tidak melupakan sejarah,” kata Kepala Desa Babakan Asem, Madjoli Ma’mur kepada dellik.id, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga: Staf Pemdes Ikut Pilkades Babakan Asem, Kadis DPMPD: Hak Warga Negara Indonesia

 

Ma’mur mengungkapkan, Desa Babakan Asem merupakan bagian dari Pemekaran Desa Kebon Cau. Pemekaran Desa tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tk.I Jawa Barat Nomor: 122/PM/SK/79 Tanggal 10 Desember 1979, tentang Pemekaran/Pemecahan desa di daerah tingkat II Tangerang, Garut dan Subang, yang antara lain mencantumkan mengenai pemekaran Desa Kebon Cau dan terbentuknya Desa Babakan Asem.

 

“Meskipun sederhana mudah-mudahan perayaan ini dapat membuka lagi sejarah terbentuknya desa Babakan Asem,” ujarnya.

Baca Juga: Tok! Madjoli Ma’mur Terpilih Secara Musyawarah Pilkades PAW Desa Babakan Asem

 

Hadir dalam perayaan harlah ke-44 Desa Babakan Asem diantaranya Babinsa, Bimamas, Para Staf Desa, Mandor, RT, RW dan para tokoh agama.

 

Sekedar informasi, sejak terbentuknya Desa Babakan Asem pada tahun 1979 silam pernah dijabat oleh Masdi, H. Mamid, HR, M. Buang, Lurah Surta Wijaya dan hingga saat ini ditahun 2023 dijabat oleh Madjoli Ma’mur. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *