Lanjut baca artikel
Berita

Hati-Hati Kabel Jaringan PLN di Jalan BP2IP Sukadiri Menjuntai ke Tengah Jalan

Nuryadi
260
×

Hati-Hati Kabel Jaringan PLN di Jalan BP2IP Sukadiri Menjuntai ke Tengah Jalan

Sebarkan artikel ini
Hati-Hati Kabel Jaringan PLN di Jalan BP2IP Sukadiri Menjuntai ke Tengah Jalan
Kabel PLN Menjuntai Ke Jalanan di Jalan Raya Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Kabel jaringan listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Teluknaga yang terdapat di tepi jalan raya Karang Serang Kecamatan Sukadiri tepatnya di depan B2IP menjuntai kejalan. Akibatnya kendaraan yang melintas harus melawan arus untuk menghindari kabel tersebut.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Salah satu pengemudi roda 4, Syahdan (25) mengatakan, bahwa menjuntainya kabel PLN tersebut sangat mengganggu pengguna jalan raya dan tentunya situasi tersebut sangat berpotensi menjadikan kecelakaan lalu lintas. Pasalnya para pengguna jalan roda 4 harus melintasi jalan tersebut harus dengan berpindah jalur untuk menghindari kabel tersebut.

 

“Biar segera diperbaiki pak (sopir menyebut wartawan) bahaya kalau tertabrak putus ada stroomnya, apalagi kondisi jalan basah,” kata Syahdan (25) kepada dellik.id usai melintasi kabel tersebut, Rabu (28/12/2022) sore.

 

Baca Juga: PLN Banten Bantah Kabel Menjuntai di Jalan Prancis Dadap Tewaskan Pengguna Jalan Miliknya

 

Pantauan dellik.id di lokasi, ketinggian kabel dari tiang listrik BP2IP yang mengarah ke perkebunan menurun hingga ketinggian diperkirakan hanya 2.5 meter.

 

Ditempat yang sama, pengguna sepeda motor Hasan (40) mengungkapkan, pihaknya meminta kepada PLN UP3 Teluknaga di Sepatan untuk segera melakukan perbaikan kabel menjuntai tersebut dan memberikan imbauan SOP pemasangan dan ketinggian kabel yang akan disalurkan kerumah-rumah warga jika melintas di jalanan umum.

 

“Kondisi ini harus segera diatasi PLN, jangan tunggu korban dan akhirnya saling cuci tangan,” ujarnya.

 

Terpisah, Asisten Manager Komunikasi PLN UID Banten Ikhsanurrahman menanggapi hal tersebut. Pihaknya mengaku akan segera menyampaikan kepada petugas PLN UP3 Teluknaga untuk segera memperbaiki kabel menjuntai kejalan tersebut.

“Terima kasih informasinya, kita sampaikan ke temen-temen UP3 Teluknaga untuk segera diperbaiki,” pungkasnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *