Lanjut baca artikel
Peristiwa

Hewan Kurban di Teluknaga Mengamuk, 4 Orang Terluka

Ade Maulana
247
×

Hewan Kurban di Teluknaga Mengamuk, 4 Orang Terluka

Sebarkan artikel ini
Hewan Kurban di Teluknaga Mengamuk, 4 Orang Terluka
Kerbau Mengamuk Saat Hendak Disembelih.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Seekor hewan kurban Kerbau yang akan disembelih mengamuk dan melukai warga di Jalan raya Cilampe RT 02 / RW 19, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/07/2022) sekira pukul 09:44 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir membenarkan, peristiwa itu berawal dari seekor hewan kurban berupa Kerbau yang hendak disembelih oleh panitia tiba-tiba tali yang dipegang panitia terlepas. Kerbau yang terlepas dari ikatan tersebut, kemudian berlari sepanjang 15 kilometer sembari mengamuk dan menyeruduk warga serta menabrak 2 unit sepeda motor.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

“Kerbau yang mengamuk menyeruduk warga, satu orang dibawa ke rumah sakit Mitra Husada dan tiga orang terluka ringan,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Minggu (10/07/2022).

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Salurkan Bantuan Puluhan Hewan Kurban

Lanjut Munir, untuk menghindari korban lainnya, BPBD Pos Kosambi kemudian berkoordinasi dengan anggota Polsek untuk membantu menangani amukan hewan kurban tersebut. Kemudian dikatakan Munir, atas izin panitia kurban, Kerbau tersebut kemudian dilumpuhkan menggunakan peluru karet oleh petugas.

“Kerbau oleh petugas dilumpuhkan atas izin panitia menggunakan peluru karet. Karena masih ngamuk kemudian ditembak menggunakan peluru tajam terukur dan terarah,” ujarnya.

Setelah itu, Kerbau yang sudah dilumpuhkan setelah berlari sejauh 15 kilometer tepatnya di jalan Parimeter Utara, Bandara Soekarno Hatta kemudian berhasil disembelih oleh panitia kurban.

“Kerbau sudah tidak mengamuk dan berhasil disembelih oleh panitia,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *