Lanjut baca artikel
Kesehatan

HKN Ke 58, RSUD Kota Tangerang Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Untuk Lansia

Nuryadi
167
×

HKN Ke 58, RSUD Kota Tangerang Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Untuk Lansia

Sebarkan artikel ini
HKN Ke 58, RSUD Kota Tangerang Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Untuk Lansia
Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis Lansia RSUD Kota Tangerang dalam Hari Kesehatan Nasional ke 58 di Kelurahan Kelapa Indah.

KOTA TANGERANG, Dellik.id – Rangkai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk para lansia.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 RSUD Kota Tangerang mengadakan beberapa rangkaian acara yang digelar Tanggal 10 Hingga 24 November 2022 diantaranya berupa Donor darah, Pengkajian kebutuhan edukasi dan tes kebugaran bagi SDM, Peresmian kerjasama antara RSUD Kota Tangerang dan komunitas Jaringan Indonesia Positif (JIP) dan Senam Bersama, serta Bhakti sosial kepada masyarakat dengan pengobatan gratis yang digelar di Kelurahan Kelapa Indah, Kamis (24/11/2022).

 

“Secara umum kegiatan ini bagian peringati Hari Kesehatan Nasional ke 58 dan bertujuan diperolehnya assesmen promosi kesehatan yang dilakukan SDM RS dan menilai indikator mutu promosi kesehatan agar diperolehnya tingkat mutu promosi kesehatan,”jelas Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty.

 

Baca Juga: RSUD Tangerang Bantah Tidak Berikan Pelayanan Pada Pasien Asal Mauk

 

Lanjut, dr. O.U Taty. Bakti Sosial pengobatan gratis untuk para lansia, yang bertema edukasi kesehatan Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku bagian rangkaian HKN 2022.

 

“Kita selalu memberikan edukasi kesehatan dalam pencegahan seperti pola hidup sehat, untuk para lansia yang rentan penyakit seperti pemeriksaan kencing manis, hipertensi, kolestrol, darah tinggi dan lainnya. Jadi artinya RSUD bisa menilai dan pencegahan penyakit apa saja yang kita butuhkan buat masyarakat dan lansia,” ujarnya.

 

Kendati demikian, dirinya berharap RSUD Kota Tangerang, dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang, serta berupaya menyiapkan segala kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. “Alhamdulillah kita sudah punya 33 poli rawat jalan. Jadi kita berharap warga Kota Tangerang dengan syarat BPJS yang ditanggung pemerintah daerah bisa datang ke RSUD Kota Tangerang,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Lurah Kelapa Indah, Rustamaji sangat mengapresiasi acara Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh RSUD Kota Tangerang untuk masyarakat Kelapa Indah.

 

“Pemeriksaan kesehatan keluarga sangat bermanfaat, mudah-mudahan kita pada sehat semuanya. Namun, setidaknya dengan adanya penyuluhan ini warga bisa memahami pola hidup sehat berkaitan dengan tata cara untuk cuci tangan. Kemudian dengan penerapan prokes kesehatan yang mana memang kami beserta jajaran dari wilayah juga bersama Puskesmas berjibaku selama dua setengah tahun untuk memutus mata rantai Covid-19, hingga sampai dengan saat ini sudah menurun,” pungkasnya.

(KJK/Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *