Lanjut baca artikel
Pendidikan

Horee! Pelajar di Kabupaten Tangerang Diberikan Bantuan Dana Pendidikan oleh Bupati

admin dellik
186
×

Horee! Pelajar di Kabupaten Tangerang Diberikan Bantuan Dana Pendidikan oleh Bupati

Sebarkan artikel ini
Horee! Pelajar di Kabupaten Tangerang Diberikan Bantuan Dana Pendidikan oleh Bupati
Bank BJB Cabang Balaraja Melakukan Penyaluran BLT Bantuan Dana Pendidikan Bagi Pelajar SD, SMP, SMA di Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelontorkan Bantuan Dana Pendidikan bagi pelajar tingkat SD hingga SMA. Bantuan yang diserap dari ABPD tersebut merupakan salah satu program Bupati yang disalurkan melalui Bank BJB Cabang Balaraja, Jumat (25/11/2022).

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang melalui Pelaksana Bidang Data Ahmad Tafif mengatakan bahwa, penyaluran bantuan dana pendidikan ini diberikan kepada para siswa jenjang SD, SMP dan SMA. Dimana para penerima bantuan tunai tersebut telah sebelumnya menerima undangan yang tertera barcode yang telah diserahkan Dinsos Kabupaten Tangerang.

 

“Masing-masing siswa penerima bantuan dana pendidikan menerima Rp600 ribu dan hari ini simbolis disalurkan di Bank Bjb cabang Balaraja,” kata Tafif kepada dellik.id.

 

Baca Juga: Warga Balaraja Tangerang Semringah Terima BLT BBM, Dinsos: Semoga Bermanfaat

 

Lanjut Tafif, dalam proses penerimaan. Para siswa penerima bantuan diwajibkan membawa kelengkapan dokumen asli dan foto copy seperti Kartu Keluarga, KIA, Akta Kelahiran. Kemudian jika dalam salah satu dokumen terdapat berbedaan nama siswa ataupun nama orang tua, maka disarankan untuk membuat surat keterangan dari desa/kelurahan terkait perbedaan tersebut.

 

“Dokumen yang diperlukan oleh Bank harus benar-benar sesuai agar proses pencairan bantuan tidak terjadi hambatan. Selain itu jam dan nomor antrian teller pun telah disesuaikan dalam undangan yang diterima siswa,” ungkapnya.

 

Sementara, salah satu siswa penerima bantuan dana pendidikan dari Pemkab Tangerang mengatakan, dirinya merasa senang dengan berterima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah memberikannya bantuan pendidikan. Pasalnya dengan terdaftarnya dirinya sebagai penerima bantuan, hal ini tentunya dapat meringankan beban orang tuanya dimasa pemulihan ekonomi pasca pandemi.

 

“Terima kasih Pak Bupati (Zaki Iskandar) uang bantuan dari bapak akan saya berikan langsung kepada ibu saya,” kata siswa yang duduk di bangku sekolah dasar saat diwawancarai dellik.id usai menerima bantuan dana pendidikan di Kantor Cabang BJB Balaraja. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *