Lanjut baca artikel
Berita

Hujan Deras Dimalam Hari, Satu Unit Rumah di Mekar Baru Ambruk

Ade Maulana
139
×

Hujan Deras Dimalam Hari, Satu Unit Rumah di Mekar Baru Ambruk

Sebarkan artikel ini
Hujan Deras Dimalam Hari, Satu Unit Rumah di Mekar Baru Ambruk
Rumah Roboh di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/05/2022).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Diduga tidak kuat menahan derasnya air hujan, satu unit rumah tua semi permanen di Kampung Blok Jambu, RT 06 / RW 02, Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, ambruk rata dengan tanah, Sabtu (28/05/2022) sekira pukul 09:00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, bahwa robohnya rumah warga diduga karena faktor bangunan yang sudah rapuh dan kondisinya sudah ditopang menggunakan bambu.

“Semalam hujan deras, karena bangunannya sudah doyong akhirnya tadi pagi roboh,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Sabtu (28/05/2022).

Baca juga: RTLH Berisikan 3 Kepala Keluarga di Tigaraksa Tangerang Roboh

Dikatakan Munir, pada rumah tersebut dihuni oleh 14 orang dan saat ini untuk sementara mengungsi ditenda yang sudah disiapkan oleh BPBD Kronjo, Tagana dan Redkar.

“Alhamdulillah ketika hendak roboh, pemilik rumah dan anggota keluarganya sudah menyalamatkan diri keluar rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini Tim dibantu warga tengah membersihkan reruntuhan bangunan dan menyelamatkan sisa-sisa material bangunan yang masih bisa dipergunakan.

“Dengan gotong royong, sisa-sisa material dapat dipilah agar bisa dipakai kembali nantinya,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *