HUT ke-3 Paseba Tangerang Utara, Imam: Perkuat Lagi Silaturahminya

HUT ke-3 Paseba Tangerang Utara, Imam: Perkuat Lagi Silaturahminya
Potong Tumpeng Milad ke-3 Paseba Tangerang Utara. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Peringati hari jadinya yang ke-3 Paseba Tangerang Utara gelar tasyakuran di Gedung Serba Guna Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Rabu (22/2/2023).

Dalam acara tersebut sejumlah pengurus, anggota serta para tokoh turut hadir memberikan doa dan ucapan selamat.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Paseba Tangerang Utara Imam Fachrudin mengatakan, bahwa dengan adanya acara peringatan tasyakuran hari jadi ke-3 wadah silaturahmi masyarakat tangerang utara ini merupakan bukti bahwa eksistensi pengurus dan anggota serta masyarakat terus terjalin. Hal ini merupakan dampak positif dari hadirnya sebuah organisasi pemersatu yang ada di kabupaten tangerang.

“Engga berasa udah tiga tahun aja Paseba, semakin hari semakin bertambah anggota keluarga. Ini bukti bahwa Paseba bisa saling merangkul semua kalangan tanpa memilah milah,” kata Ketua Umum Paseba Imam Fachrudin kepada dellik.id, Rabu (22/2/2023).

Imam mengungkapkan, Paseba Tangerang Utara yang lahir pada 22 Februari 2020 silam saat ini telah memiliki anggota sekitar 1000 orang, baik dari pejabat daerah, kepala desa, anggota dewan, guru, karyawan, petani, nelayan, buruh, dan elemen masyarakat lainnya yang kesemuanya itu saling bertegur sapa (Nyaba).

“Alhamdulillah dari yang awalnya engga kenal jadi kenal, yang tadinya udah lama engga ketemu jadi ketemu disini dan semuanya nyatu engga ada yang dibeda-bedakan,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak hanya menjadi wadah silaturahmi, organisasi yang dipimpinnya juga kata Imam, bersinergi dengan pemerintah baik dalam kegiatan sosialisasi Covid-19 maupun memulihkan dan menggerakan kembali roda ekonomi pasca pandemi. Bahkan menurutnya, Paseba dapat memberikan pendampingan hukum bagi masyarakat yang mengalami persoalan.

“Kita sinergi dengan pemerintah daerah, sama-sama memiliki tujuan yang baik dan terbaik untuk masyarakat kabupaten tangerang,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Yani Sutisna mengatakan, kehadiran Paseba Tangerang sebagai sebuah organisasi patut mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, organisasi ini mampu menyatukan masyarakat dari beragam perbedaan.

“Layak diacungi jempol, dan tidak mudah menyatukan orang dengan beragam perbedaan apalagi bisa saling tegur sapa,” ucap H. Yani Sutisna.

Dalam kesempatan itu ia pun berharap, agar silaturahmi terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar apa yang menjadi cita-cita bersama menyatukan indonesia lewat Paseba dapat terwujudkan.

“Dari hal sederhana ini kedepan bisa dibuat korwil-korwil hingga ke kota dan kabupaten lainnya yang dapat memperluas silaturahmi,” pungkasnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *