Ini Alasan Wahidin Halim Pindah Ke Partai NasDem

Ini Alasan Wahidin Halim Pindah Ke Partai NasDem
Tangkapan Layar Vidio Pernyataan WH Pindah Ke Partai NasDem. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Mantan politikus partai Demokrat sekaligus mantan Gubernur Banten 2022 Wahidin Halim menjelaskan 2 alasannya pindah ke Partai NasDem.

Alasan tersebut disampaikannya melalui rekaman vidio berdurasi 02:03 detik yang diterima dellik.id.

Bacaan Lainnya

Dalam vidio tersebut, Wahidin Halim (WH) menyampaikan bahwa salah satu pertimbangannya memilih Partai NasDem sebagai pilihan politiknya hari ini dan kedepan yang pertama adalah untuk memberikan kesempatan kepada kader-kader muda Partai Demokrat. Karena menurutnya, sejak Partai Demokrat dipegang oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagian besar ditingkat daerah dipegang oleh anak-anak muda.

“Sejak Partai Demokrat dipegang oleh Mas AHY, saya merasa senang dan bersyukur karena ditingkat daerah dipegang oleh anak-anak muda,” kata Wahidin Halim dalam isi vidio yang dikirim ke dellik.id, Rabu (22/06/2022).

Baca Juga: WH Gunakan Seragam Partai NasDem, DPAC Demokrat Dapil 3 Kabupaten Tangerang Potong Tumpeng

Selain itu, WH menambahkan, dalam generasinya relatif selain pindah ke partai lain, juga sudah tidak aktif berpartai. Dan alasan kedua memilih partai NasDem adalah semangat restorasi yang dikumandangkan oleh Partai NasDem sejalan dengan pikiran dan konsepnya yang selama ini melakukan upaya-upaya perubahan sekaligus juga upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

“Kepada rakyat Banten saya mohon maaf dan mohon do’anya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem DPW Banten,  Chris Indra Wijaya mengatakan, selain WH yang sudah tergabung kedalam Partai NasDem, terdapat juga Mohammad Fadhlin Akbar yang merupakan putra dari mantan Gubernur Banten itu sendiri.

“Saya sangat terkejut ketika Pak WH membawa gerbong lainnya yang membuktikan bahwa dirinya siap menang bersama Partai NasDem di 2024 mendatang,” ungkap Chris saat dihubungi dellik.id melalui telepon.

Lanjut Chris, hal lain yang membuatnya tercengang ialah pasca nama WH masuk kedalam bursa Cawapres 2024 dalam rakernas yang digelar di JCC pada Rabu (15/06/2022) kemarin.

“Ini bukti bahwa Pak WH berpengaruh dan mempunyai elektabilitas tinggi,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *