Lanjut baca artikel
Kesehatan

Ini Kata Ketua Komisi 2 DPRD Terkait Calon Dirut RSUD Pakuhaji Harapan Masyarakat

Ade Maulana
168
×

Ini Kata Ketua Komisi 2 DPRD Terkait Calon Dirut RSUD Pakuhaji Harapan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Puluhan Ribu Peserta Didik Baru di Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Nikmati Sekolah Negeri
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrulloh. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Nasrulloh sepakat dengan harapan masyarakat Tangerang Utara yang menginginkan RSUD Pakuhaji dipimpin oleh putra-putri asli daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II saat dikonfirmasi dellik.id via sambungan telepon selularnya, Selasa (11/4/2023).

“Pada dasarnya saya setuju dengan keinginan masyarakat pantura yang ingin RSUD Pakuhaji dipimpin oleh orang asli daerah. Namun semua itu adalah kewenangan dari eksekutif (Pak Bupati Tangerang),” kata Nasrulloh.

Selain itu, pria yang akrab disapa Alung itu pun menambahkan, bahwa jabatan Direktur Utama RSUD Pakuhaji tidak hanya condong kepada putra-putri daerah yang menjadi dokter. Akan tetapi orang yang memiliki kemampuan manajerial dalam bidang posisi jabatan tersebut nantinya. Karena menurutnya, hal tersebut akan menjadi penopang utama kemajuan rumah sakit kebanggan orang pantura kedepannya.

“Tidak hanya Kriteria, visi dan misi tapi kemampuan manajerial calon dirut itu sendiri yang harus lebih inovatif kedepannya,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrulloh.

 

Politisi asal Partai Gerindra itu pun berharap, siapapun calon Direktur Utama RSUD Pakuhaji kedepan, diharapkan mampu membantu Bupati Tangerang dalam pengelolaan dan meningkatkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan untuk masyarakat nantinya.

“Intinya siapapun dia, harus yang bisa menjalankan tugas dan fungsi yang baik yang memiliki inovasi demi kemajuan RSUD Pantura,” ungkapnya.

Baca Juga: Kuasa Hukum PT SMS Steel Diusir Komisi II DPRD Tangerang

Diberitakan sebelumnya, Masyarakat Tangerang Utara berharap putra putri terbaik asli daerah memimpin jabatan Direktur Utama (Dirut) RSUD Pakuhaji. Hal tersebut menyusul kekosongan jabatan Dirut di rumah sakit kebanggaan warga pesisir.

Salah satu harapan tersebut mengalir dari berbagai tokoh di Tangerang Utara salah satunya, H. Husein Kamil Alfaridi. Ia mengatakan bahwa sudah saatnya Rumah Sakit Pakuhaji (RSPH) yang merupakan rumah sakit kebanggaan warga tangerang utara tersebut dipimpin oleh putra dan putri terbaik yang mumpuni dibidangnya. Hal tersebut diharapkan kedepan mampu meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

“Sekarang masih di isi Plt Dirut nya Bu Corah Usman, kedepan saya berharap ada putra putri terbaik asal tangerang utara yang dapat memperoleh jabatan tersebut,” kata salah satu pendiri lintas tokoh pantura (LTP) H. Kamil kepada wartawan, Sabtu (8/4/2023).

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *